Gubernur Ridho Tingkatkan Daya Saing Provinsi Lampung

0
57
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo. Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG, (Duta Lampung Onile) – Dibawah Kepemimpinan Gubernur M.Ridho Ficardo, Daya Saing Provinsi Lampung Meningkat Dari Peringkat 25 Nasional Menjadi Peringkat 11 Hanya Dalam Kurun Waktu 3 Tahun.

Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan oleh M.Ridho Ficardo sebagai Gubernur termuda di Indonesia adalah peningkatan daya saing dan pembangunan di Provinsi Lampung yang meningkat secara pesat. Dibawah kepemimpinan Gubernur M.Ridho Ficardo, daya saing Provinsi Lampung meningkat pesat dari peringkat 25 Nasional pada tahun 2015 menjadi peringkat 11 Nasional pada akhir tahun 2017.

Dalam kurun waktu 3 tahun, Gubernur Ridho telah mendongkrak Provinsi Lampung setahap demi setahap kearah yang lebih baik. Provinsi Lampung memiliki semua syarat untuk berkembang menjadi lokomotif Sumatera. Kondisi komparatif seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Radin Inten II, Pelabuhan Panjang, dan penyeberangan Bakauheni-Merak, merupakan konektivitas yang membuat Lampung menjadi daerah tujuan investasi.
.
“Tidak hanya itu, Lampung juga surplus di bidang pangan seperti beras, jagung, singkong, dan ternak. Singapura tak jauh dari Lampung dan tak lama lagi konektivitas Lampung-Singapura akan terjalin. Kami tengah membenahi berbagai persoalan infrastruktur dengan mengalokasikan dana besar agar industrialisasi dan hilirisasi hasil pertanian makin berkembang. Kami komitmen menjadikan Lampung sebagai provinsi ramah investasi,” kata Gubernur Ridho.

Fokus pembangunan Lampung yang meliputi pertanian, industri, dan pariwisata terus membaik seiring dengan membaiknya keamanan. Usaha Gubernur Ridho untuk merangkul semua elemen masyarakat dan bersinergi mengawal pembangunan membuahkan hasil yang manis. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya penghargaan Provinsi dengan Penyelesaian konflik sosial terbaik Se-Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri dua tahun berturut-turut. (Hms/rls)