Gubernur Lantik Wali Kota dan Bupati Kampar Pekanbaru

0
46

Pekanbaru, (Duta Lampung online ) – Pelantikan pejabat wali kota Pekanbaru, Muflihun, S.Stp., M.Ap  dan pelantikan Bupati Kampar Dr. H. Kamsol di Pekanbaru diadakan di Gedung Pauh janggi, gedung daerah provinsi Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (23 /5/ 2022).

Telah di lantik seorang penjabat wali kota Pekanbaru Muflihun, S.Stp. ,M.Ap dan bupati Kampar Dr. H. Kamsol. Kedua Pejabat ini di lantik oleh gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat Wali Kota dan Bupati Kampar Pekanbaru dilakukan pada Senin, (23/5/2022) pukul 8:00 WIB. Masa jabatan walikota Pekanbaru sebelumnya, Firdaus, M.T telah berakhir pada (22/5/2022) begitu pula masa jabatan Bupati Kampar. Sebelum menjabat sebagai wali kota, Muflihun, S.tp., M.Ap pernah menjabat sebagai menjabat Sekretaris Dewan DPRD Riau. Sedangkan pejabat Bupati Kampar saat ini pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Pada pelatikan wali kota Pekabaru yang menjabat saat ini, mantan wali kota Firdaus tidak hadir dikarenakan kesibukkannya di Batam” ujar Ayat.’

“Saya berharap sebagai pribadi, sebagai warga kota ataupun sebagai kepala daerah di harapkan untuk walikota baru melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan walikota sebelumnya dan untuk mempercepat keluar dari masalah situasi, krisis, ekonomi yang sulitan” ujar Firdaus, Selasa (17/5/2022).

Selama menjabat sebagai wali kota dalam dua periode Dr. H Firdaus, M.T telah meraih sejumlah prestasi dan penghargaan di masa kepimpinan baik dalam pembangunan dan pelayanan publik.

Menurut Bupati Kampar periode 2019-2022 H. Cantur Sugeng Susanto, S.H bahwa hendaknya Bupati Kampar yang baru menyelesaikan PR yang belum selesai, seperti banjir, sampah, infrastruktur di wilayah yang prinsipal kemudian diarahkan mengenai honor RT, honor RW, THR, honor tenaga kerja mendis dan lainnya. Harus menjadi konsentrrasi bupati baru dalam menyelesaikan permaslahan yang belum selesai.

Menurut Bupati Kampar yang baru kepada awak media mengatakan dirinya akan berkomitmen untuk menjalankaan prioritas yang ada. Agar Kabupaten Kampar bisa semakin maju untuk kedepannya dan menentukan skala prioritas dalam jangka waktu panjang ataupun jangka pendek kedepan. (Andi putra)