Gubernur Lampung Peringati Hari Perawat Internasional

0
97
gubernur lampung (foto istimwa)

 Bandar Lampung(DLO)- Bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Internasional (Nurse Day) yang jatuh pada tanggal 12 Mei 2017, Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengadiri peringatan sekaligus kegiatan Diskusi Publik yang digelar oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Lampung yang di gelar di Balai Keratun, Provinsi Lampung. Jumat (12/05/2017) pagi.

Dalam kegiatan yang bertemakan Nurse : a voice to lead – achieving the sustainable development goals, Gubernur Lampung menyatakan bahwa tugas perawat itu sangat berat, terutama jika dikaitkan dengan tema kegaiatn diskusi publik hari ini. “berkaitan dengan tema ini kan artinya perawat harus bisa menempatkan posisinya dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.”

Kesehatan dan Pendidikan, Lanjut Ridho, merupakan kunci utama suksesnya pembangunan. Hakikat pembangunan adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya. “bukan hanya dengan membangun gedung yang tinggi, flyover dan lain-lain. tapi membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, caranya ya dengan kesehatan dan pendidikan tadi.” ujar Ridho

Kemudian, Ridho juga menyampaikan, bahwa masa depan Indonesia tergantung dari kesehatan masyarakatnya, sebagus apapun pendidikannya juka masyarakatnya tidak sehat atau kurang gizi, maka tidak akan berhasil.

“Oleh karena itu saya menitipkan kepada perawat khususnya di Provinsi Lampung, bahwa Masa depan anak-anak Lampung tergantung dari kesehatannya, supaya nanti bisa diberi pendidikan yang berkualitas dan dapat memimpin sekaligus meneruskan tongkat estafet pembangunan di Lampung.” katanya (pmd)