Gubernur Lampung Minta LPTQ Programkan Pembinaan Qari-qariah

0
128
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (Foto Ilustrasi/Isti).

Bandarlampung (DLO)-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) merumuskan kembali program-program strategis bagi pembinaan para qari dan qariah di daerah itu.

“Selain itu juga pembinaan untuk penghapal maupun penafsir Quran untuk mencapai prestasi terbaik di setiap musabaqah atau kejuaraan baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” kata Ridho melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto saat membuka Musyawarah Daerah LPTQ Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Pemprov Lampung menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Musda LPTQ sebagai wahana untuk menyatukan visi, misi, serta persepsi.

“Hal tersebut dalam upaya meningkatkan sinergitas dan koordinasi peran serta fungsi LPTQ Provinsi Lampung dalam pembangunan kehidupan beragama serta pemahaman umat Islam terhadap kitab suci Alquran secara benar sesuai dengan kaidah Agama Islam,” ujarnya.

Selain itu, ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh pengurus LPTQ dan jajarannya agar membuat program yang nyata yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam di daerah Lampung.

“Diharapkan kepada pengurus LPTQ dan jajarannya agar membuat program yang nyata yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam di Lampung,” jelasnya.

Perwakilan LPTQ Provinsi Lampung Ratna Dewi mengatakan bahwa berdasarkan SK Gubernur Lampung Kabupaten Pesawaran ditunjuk menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan MTQ Ke-45 tingkat Provinsi Lampung, pada 21–28 April 2017.  (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here