Gubernur Buka Kejuaran Asia Pasific ‘Beach Volleyball’

0
125

Palembang – Sumsel (Duta Lampung Online) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin membuka perhelatan kejuaraan Beach Volleyball (bola voli  pantai) se-Asia Pasific Gubernur Cup 2016 di kawasan Jakabaring Sport City (JSC)  Rabu (20/04), salah satu bentuk spektakuler, pasalnya kejuaraan ini sudah digelar kelima kalinya kejuaraan setingkat Asia Pasifik di kota Palembang, terlebih mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII  yang tinggal 850 hari lagi, diketahui perlombaan ini diikuti 13 Negara diantaranya Australia, Indonesia, Jepang, Kazakhstan. Hongkong, New Zealand, China Taipei, Thailand, Filipina, Maldives dan Hongkong.

Gubernur mengungkapkan, bahwa provinsi sumsel sudah dipercaya oleh  dunia untuk mengadakan kejuaraan volley pantai tersebut, dan terus segera memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

“Berarti dipercaya kalau sudah lima kali, bahwa ini sudah memenuhi persyaratan internasional, dan ini nantinya digunakan untuk Asian Games, ini pemanasan tiap tahun kita perbaiki, dengan pengalaman seperti ini apa yang kita masih kurang barangkali lapangan masih kurang atau yang lain,” ungkap Alex.

Gubernur juga  menyebutkan bahwa Kompleks Olahraga Jakabaring dimana diadakannya tempat venue volley beach hanya ada satu didunia tempat olahraga terintegrasi (terpadu), menjadi daya tarik sendiri untuk memikat para olahragawan yang bertanding di JSC “kemudian lapangan volley ball ini persis seperti di pantai di pinggir danau, ini luar biasa,” ujarnya.

Kegiatan pun dibuka dengan melepas puluhan  balon ke udara di tengah lapangan, menandakan resminya perlombaan beach volley ball. Selain itu hadir dalam cara tersebut, jajaran petinggi Asian Beach Volleyball  Confederation, juga hadir wakil ketua KOI Sumsel, Muddai Madang.

Ajang Kejuaraan volley ball ini serta memperlihatkan gairah olahraga voli pantai di Palembang, dan menambah minat masyarakat menyaksikan perlombaan-lombaan di kawasan JSC (JSC). {RMOL/Yip/MC Dishubkominfo Prov.Sumsel Editor: Ar}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here