Gubenur Lepas Kontingen Atlet Lampung Ikuti PON 2016

Bandarlampung (Duta Lampung Online)-Gubernur Lampung Ridho Ficardo melepas kontingen atlet PON Lampung 2016 yang akan berlaga di Jawa Barat 18-29 September. Pelepasan berlangsung di Balai Keratun, Bandar Lampung, Selasa sore (13/9/2016).

Ridho pada sambutannya menitipkan pesan agar para atlet kontingen Lampung bisa memberikan yang terbaik, sehingga bisa sukses memenangi pertandingan dan mengangkat kehormatan Provinsi Lampung. Ia juga menyampaikan terimakasih atas keseriusan para atlet dan pihak-pihak yang telah membantu kontingen atlet PON Lampung untuk berlaga di Jabar.

“Berikan yang terbaik, ini ajang kehormatan suatu daerah, saatnya kita menunjukan hasil latihan dan kerja keras. Harapan masyarakat ada di pundak kita. Kemenangan kita adalah kemenangan rakyat Lampung. Saya juga sangat berterimakasih atas kerja keras latihan rekan-rekan serta terimakasih kepada seluruh komponen pemda dan Forkopimda karena telah sangat banyak membantu bahkan di luar kapasistasnya.” Kata Ridho sekaligus memberi motivasi kepada mereka.

Ridho juga memberikan dua kunci penting dalam memenangi pertandingan, berdasarkan pengalamannya sewaktu menjadi atlet tenis junior nasional dahulu, yakni fokus dan semangat berjuang dalam bertanding.

“Saya diajarkan oleh pelatih saya dahulu dua hal penting, yakni fokus pertandingan, kedua semangat berjuang. Selain dua hal tersebut kalian juga jangan lupa ibadah, shalat dan doa sebanyak-banyaknya.” Pesan Ridho.

Fokus pertandingan memang ditekankan Ridho sejak dalam pelatihan kepada para atlet Lampung, karena menurutnya PON di Jawa Barat memiliki godaan yang besar, karena Jabar adalah tempat wisata. Hal tersebut dapat mengalihkan fokus para atlet. Ia menghimbau agar atlet, pelatih serta official yang datang ke PON Jabar tidak melakukan kegiatan di luar PON. Ridho berjanji akan datang memberi dukungan dan mengecek langsung kegiatan kontingen di Jabar nanti. “Jangan salah fokus, kalau kita sudah menang terserah mau jalan-jalan atau kulineran. Adukan bila ada official yang justru kerjaannya keluyuran mengganggu konsentrasi atlet. Saya juga pastikan datang ke Jabar mendukung kalian nanti.” Kata Ridho.

Kadispora Provinsi Lampung sekaligus ketua kontingen Hanibal menjelaskan bahwa kontingen Lampung berisikan 219 orang, dengan keberangkatan setiap cabor berbeda-beda disesuaikan hari pertandingannya. Ia juga meminta dukungan masyarakat Lampung agar PON Lampung bisa sukses di Jabar.(*)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *