Golkar Lampung Rombak Struktur Fraksi DPRD Provinsi

0
290
Ilustrasi : Anggota DPRD Lampung, Ririn Kuswantari

BANDARLAMPUNG – Fraksi Partai Golkar Lampung dirombak. Jabatan ketua yang sebelumnya dipegang Tony Eka Candra, kini diamanahkan ke Ismet Rony. Hal ini dikatakan Sekretaris DPD I Partai Golkar Ririn Kuswantari bahwa partainya tengah melakukan konsolidasi menyeluruh dengan filosofi partai modern untuk membesarkan partai.

“Kader-kader potensial yang dimiliki Partai Golkar yakni yang duduk di fraksi Golkar DPRD Lampung. Kita akui, selama dua tahun belakangan ini kami tidak bisa bekerja secara utuh,” ujar Ririn (28/9).

Diakuinya, dualisme yang ada ditubuh partai berlambang pohon beringin tersebut merupakan penyebab utama tak maksimalnya kinerja Fraksi Golkar Lampung. “Namun saat ini kita sudah utuh. Kita akan bersama-sama bersinegri membesarkan partai dan mendukung program pusat dalam pemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2019 mendatang,” jelasnya.

Selain petubahan posisi Ketua Fraksi, posisi sekretaris juga mengalami perubahan. Ririn yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Fraksi, kini dipegang Miswan Rodi dan Ririn sendiri menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi.

Tak hanya di struktural fraksi, tambahnya, perombakan juga terjadi di alat kelengkapan dewan (AKD) atau komisi. Dirinya yang merupakan ketua Komisi I DPRD Lampung dipindah ke Komisi V, dan saat ini posisi Ketua Komisi I dijabat Mirzalie yang sebelumnya merupakan anggota Komisi II.

Perubahan juga terjadi di Komisi II. Nyoman Suryana yang notabennya merupakan anggota Komisi V, kini dipindah ke Komisi II bersama Azwar Yacub. Sedangkan komisi III tidak mengalami petubahan karena masih diisi Tony Eka Candra.

Sementara, FX Siman yang merupakan anggota Komisi II juga pindah ke komisi IV dan Ali Imron yang mengisi kursi Komisi IV dipindah ke Komisi V DPRD Lampung. (RF)

Struktural Fraksi Golkar DPRD Lampung
Ketua : Ismet Roni
Sekretaris : Miswan Rodi
Wakik Ketua : Ririn Kuswantari

Struktural AKD DPRD Lampung
Komisi I Mirzalie dan Miswan Rodi
Komisi II Azwar Yacub dan Nyoman Suryana
Komisi III Tony Eka Candra
Komisi IV FX Siman dan Thaib Husein
Komisi V Ririn Kuswantari dan Ali Imron.

Sumber berita : Fajar Sumatra.