Gepentika Lampung Berjuang Selamatkan Kekerasan Terhadap Anak

0
1
Koordinator Gepentika Lampung, Kusno yang sering disapa Romeo, sedang berikan materi.

Bandarlampung- Duta Lampung Online Komunitas Gepentika Lampung, adakan acara sosialisasi tentang UUPA. Acara tersebut diadakan di Aula Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandarlampung, pada (22/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut, Camat, Tanjung Karang Pusat, Maryamah, S.Pd dan Sekcam setempat, Nurman S Raya, serta tamu undangan lainnya. Bertindak sebagai pemateri yaitu, Toni Fisher.

Toni dalam sambutannya mengatakan, kekerasan terhadap anak dan perempuan di negara kita saat ini semakin memprihatinkan dan harus mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Dikesempatan yang sama, koordinator Gepentika Lampung, Kusno yang sering disapa Romeo menerangkan awal berdirinya komonitas yang berbasis masyarakat tersebut, karena ikut pula prihatin terhadap kekerasan yang selama ini dialami oleh kalangan anak-anak danperempuan.

Acara tersebut pula diberikan sesi tanya jawab. Dalam acara tanya jawab, salah satu narasumber yaitu, salah satu guru SMK yang ada di kota setempat, mengajukan pertanyaan  tentang bagaimana cara mengatasi permasalahan siswa yang terancam putus sekolah dikarena faktor orang tua tidak mampu. (Rita/kl)