Geliatkan Pembangunan, Pemkab Pesawaran Rancang Destination Branding

0
50
Pemkab Pesawaran.

BANDAR LAMPUNG (Duta Lampung Online) – Upaya meningkatkan pembangunan terus dilakukan Kabupaten Pesawaran. Kini kabupaten pemekaran dari Lamsel tersebut tengah menggaet profesional dan berbagai stakeholder untuk merancang ”destination branding” di Provinsi Lampung.

Ketua Persatuan Pengusaha Periklanan Indonesia (P3I) Yogjakarta M Arief Budiman, dan budayawan Anshori Djausal. Arief yang mem-branding Aceh Darussalam lewat ”The Light of Aceh” dan Kabupaten Karangasem dengan ”Spirit of Bali.” Kini, kedua daerah tersebut mulai menggeliat dalam berbagai sektor.

“Branding itu penting untuk memberikan identitas kuat suatu wilayah. Sehingga, semua potensi kawasan tersebut dengan sendirinya akan bangkit,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Sementara, Ketua P3I Lampung Fadliyansyah Cholid mengatakan, di Lampung, baru Kabupaten Pesawaran yang menggarap ”destination branding” daerahnya.

Dia yakin lewat program tersebut, Pesawaran bakal menarik perhatian nasional dan internasional berkunjung dan menanamkan investasi.(*)