Gelar Latihan Huru Hara Polres Mukomuko, Situasi Kamtipmas Aman dan Kondusif

0
26

Mukomuko (Duta Lampung Online) – Dalam Rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum polres Mukomuko, Jajaran Polres Mukomuko Gelar Apel kesiap-siagaan saat bertugas.

Ketika Gelar Apel Dalmas dilanjutkan dengan latihan penindakan huru hara pada hari Sabtu 21/05/2022 sekitar pukul 10.00 Wib bertempat di lapangan apel Mapolres Mukomuko.

Kegiatan latihan Dalmas tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Iptu S.M.O Aritonang, SH.MH dan kegiatan tersebut dipantau langsung Oleh Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni S.IK.M.H dan di pandu oleh perwira yang menjadi selaku pelatih.

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, SIK MH melalui Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni S.IK.M.H mengatakan latihan itu akan terus digelar.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiap-siagaan anggota di lapangan nantinya, dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa” ujarnya.

Dalam rangka di gelar latihan Dalmas ini, juga di siapkankan beberapa unit kendaraan Roda 4 dan sepeda motor Dinas Polri yang mana kesiapan untuk Mobilitas personil polres Mukomuko apabila diperlukan untuk segera tiba di lokasi Konflik.

Wakapolres juga berpesan kepada personil Polri yang bertugas diwilayah hukum Polres Mukomuko untuk selalu menjaga kesehatan diri, selalu berkoordinasi, bersinergi dengan pihak terkait dan melaporkan setiap keadaan dan situasi serta keramaian yang dapat menimbulkan gaduhan dan kericuhan dalam wilkum kabupaten Mukomuko ini.

“Dukungan dan kerjasama antar personil sangat dibutuhkan serta sinergitas antar lembaga selalu dijaga dan tetap menjaga kesehatan serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan” tandasnya.

Kegiatan Berjalan Aman Tertib dan lancar, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Mukomuko, Kabag SDM Polres Mukomuko, Kasat Samapta Polres Mukomuko. |Riki.

Polres Mukomuko Bekerja Dan Mengabdi Dengan, IKHLAS, SEMANGAT, RESPONSIF, PROAKTIF, HUMANIS, PROFESIONAL. (Rudi)