Gelar Donor Darah, Reki Nelson Barus Yakinkan Kader PSI Deli Serdang Peduli Kemanusiaan

0
44

Medan (Duta Lampung Online)- Sebanyak 50 kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Deli Serdang mengikuti kegiatan donor darah yang digelar pada Jumat (10/3/2023).

Kegiatan yang di Kantor DPD PSI Deli Serdang, Jalan Besar Medan – Lubukpakam, Deli Serdang ini bekerjasama dengan PMI Deli Serdang.

Ketua DPD PSI Deli Serdang, Reki Nelson Barus, menuturkan, kegiatan sosial ini adalah program rutin dari PSI, yang merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat PSI.

“Aksi sosial ini merupakan program kemanusiaan yang digalakkan oleh PSI untuk membantu kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Reki.

Nantinya, lanjut Reki, kantong-kantong darah yang telah dikumpulkan akan disalurkan kepada masyarakat melalui Palang Merah Indonesia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kesehatan Dr. dr Horas Rajagukguk, mengingatkan pentingnya donor darah bagi kesehatan badan karena memperbaharui sirkulasi darah manusia, sehingga darah mengalir lebih lancar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan munculnya solidaritas pendonor dalam memenuhi kebutuhan darah di Sumut khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” ucap dr. Horas.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir pula Ketua DPW PSI Sumut, HM Nezar Djoeli bersama Sekretaris Delia dan Wakil Ketua Muhri Fauzi Hafiz.

Nezar pun mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan PSI Deliserdang.

“Kegiatan ini bentuk solidaritas dari kader PSI untuk kepentingan masyarakat. Saya mengharapkan kegiatan serupa dilakukan oleh seluruh DPD se kabupaten / kota di Sumatera Utara,” sebut Nezar.

Tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada kader-kader yang telah bersedia mendonorkan darahnya.(*/)