Gelar Aksi Solidaritas Puluhan Jurnalis Lambar Tuntut Ucapan Kapolres Way Kanan

0
55
(foto istimewa)
Lampung Barat (DLO) – Persatuan Wartwan Indonesi (PWI) cabang Kabupaten Lampung Barat bersama puluhan wartawan lainnya dari berbagai media baik cetak maupun elekteonik hari ini akan menggelar aksi solidaritas secara damai di tugu Ara pasar Liwa dan kantor Polres Lampung Barar, Selasa (29/08).
Aksi yang dilakukan sejumlah wartawan tersebut menyusul adanya pelecehan yang dilakukan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan yang telah menghina profesi jurnalis dengan sebutan tai kucing beberapa waktu yang lalu.
“Kita melakukan aksi solidaritas karena merasa dilecehkan oleh Kapolres Way Kanan. Dan kita akan meminta kepada Bapak kapolda Lampung agar bisa secara profesional menjatuhkan sanksi etik dan memproses hukun kepada Kapolres Way Kanan yang secara nyata telah melanggar Undang – Undang pokok Pers No. 40 tahun 1999,” Ungkap ketua PWI Lambar, Vicky Andrias didampingi pengurus PWI lainnya.
Dirinya juga menjelaskan bahwa profesi wartawan sangatlah mulia, pasalnya wartawan bekerja demi tegaknya demokrasi di negeri ini. Jadi jangan sampai ada yang melecehkan rekan-rekan Pers karena ini juga profesi dan kami (Pers) tidak pernah melecehkan profesi lain apalagi Polri.
“Saya mewakili atas nama seluruh wartawan khususnya yang ada di kabupaten Lampung Barat, kami akan menyampaikan 5 poin pernyataan sikap kami terhadap apa yang sudah dilakukan Kapolres Way kanan beberapa waktu yang lalu,” Jelasnya. (Iwan)