Gebyar Vaksinasi Di 18 Kecamatan di Hadiri Bupati Gowa

0
37

Gowa, (Duta Lampung Online) – Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi di 18 Kecamatan yang dilaksanakan Pemkab Gowa disambut antusias masyarakat Kab Gowa. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendorong masyarakat Kab. Gowa untuk bisa tetap sehat dan kekebalan tubuh kuat dari Penyakit Covid-19. Rabu ( 25/5/2022 ).

Pada kegiatan Gebyar Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh unsur Forkopimda Kab. Gowa, dihadiri oleh Bupati Gowa Dr. Adnan Purictha Ichsan Yasin Limpo, S.H., M.H, Ketua DPRD Kab Gowa H. Rapiuddin Raping, S.E, Dandim 1409 Gowa diwakili Kasdim, Kapolres Gowa di wakili Kabaglog Kompol Suprapto, Kajari diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Sumgguminasa serta para pejabat dinas kesehatan, Camat, para Bhabinkamtibmas dan Babins serta para peserta vaksinasi.

Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan tersebut selain menaikkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa, juga sebagai bentuk kontribusi pemerintah daerah dalam mendongkrak cakupan vaksinasi wilayah di Kab Gowa.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad mengungkapkan saat ini cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa untuk dosis pertama sekitar 84,87 persen, dosis kedua 57,25 persen dan dosis ketiga 4,68 persen. Sehingga dirinya menargetkan kenaikan 2 persen atau sekitar 12 ribu yang tervaksinasi.

Dalam mendukung program pemerintah tentang vaksinasi, Polres Gowa kerahkan 558 personil disebar ketiap kecamatan, kelurahan dan desa guna melakukan pengamanan demi terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif dalam mendukung Gebyar Vaksinasi Serentak dilaksanakan di 18 kecamatan dalam wilayah kab Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Tri Gufforudin , S.IK., M.H, melalui Pamenwas Kompol H. Mas’ud, S.H, mengatakan kegiatan Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan termasuk dalam hal Kamtibmas dan berharap dengan kehadiran personil PAM kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif hingga berakhirnya acara.

Sementara itu Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H.,M.H. menjelaskan dalam Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa menyiapkan puluhan doorprize bagi masyarakat yang ikut vaksin. Dirinya menyebut telah menyiapkan 54 unit sepeda motor dan sepeda serta beberapa doorprize lainnnya.

Bupati Gowa Adnan berharap kegiatan vaksin ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk ikut vaksin sekaligus berkesempatan mendapatkan doorprize. Dirinya meminta masyarakat untuk segera ikut vaksin sehingga mampu meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa saat mengunjungi kegiatan Gebyar Vaksinasi diantaranya Kecamatan Somba Opu di pelataran Istana Tamalate, Kantor Camat Barombong, Kantor Camat Bajeng Barat, Kantor Camat Bontonompo Selatan, Kantor Camat Bontonompo dan Kantor Camat Bajeng. mengungkapkan, antusias masyarakat cukup baik dan berjalan sesuai harapan, masyarakat menyambut baik Gebyar Vaksinasi ini.

Gebyar Vaksinasi serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Ini tidak lain untuk menaikkan cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa dan berkontribusi pada kenaikan cakupan Provinsi Sulawesi Selatan yang kita lihat mengalami penurunan ke rangking 27 dari 34 provinsi,” ungkap Bupati Gowa.

Bagi warga yang telah ikut vaksin akan mendapat kupon undian. Itu nantinya akan diundi dan bagi warga yang beruntung akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan

Salah satu warga Kecamatan Bajeng, Rini Handayani mengaku senang dan berterimakasih kepada Bapak Bupati Gowa, “Hari ini saya menyelesaikan vaksin dosis ketiga saya dan mendapat hadiah sepeda,” ungkapnya usai melaksanakan vaksin.

Rini berhasil meraih hadiah undian sepeda dalam kegiatan tersebut. Meski awalnya dirinya tidak berharap dapat menang dalam undian door prize, ia mengaku bersyukur karena selain bisa menuntaskan dosis vaksinnya, juga berhasil pulang dengan membawa satu unit sepeda. (Heriyanto)