Gebyar PAUD dan Pelepasan Peserta Didik

0
0

LAMPUNG SELATAN, (Duta Lampung Online) – Pelaksanaan Gebyar PAUD dan Pelepasan Peserta Didik se Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan berlangsung cukup meriah, acara yang diselenggarakan di Villa Munca Indah Desa Canti tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid PNF, Asisten, Bunda PAUD, Wakil Ketua TP PKK, Asisten Bidang Kesra, Camat dan para Kepala Desa, Selasa (31/5).

Acara Gebyar yang dimulai dengan suguhan tari sigekh pengunten yang dibawakan oleh anak-anak PAUD mengundang rasa kagum dan gemes para undangan yang hadir, setelah itu disuguhkan pula kegiatan seni tari yang lain. Unjuk kebolehan anak PAUD ini memang patut diacungi jempol. Namun apakah terbayang oleh kita bahwa dibalik kelincahan anak-anak ini terdapat peran para para Tenaga Kependidikan yang tak kenal lelah dalam membimbing calon generasi muda ini.

Ketua pelaksana kegiatan, Fera Novita Rangkuti, S.Si menyampaikan bahwa PAUD merupakan progaram nasional sekaligus merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan anak anak yang cerdas dan trampil sehingga pada saatnya nanti menjadi anak yang sholeh,sholehah serta menjadi generasi  yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.  Di kecamatan Rajabasa terdapat 21 lembaga yang terdiri dari kelompok bermain 19 lembaga dan taman kanak kanak berjumlah 2 lembaga.Untuk  peserta didik yang ada di kecamatan ini berjumlah 575 anak, tenaga pendidik berjumlah 88,dan peserta didik PAUD yang lulus untuk TA tahun 2015-2016 kurang lebih berjumlah 215 anak.

Fera Novita berharap kepada anak anak PAUD yang saat ini resmi di lepas semoga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi dan kami ucapkan terima kasih kepada  seluruh intansi yang telah sepenuhnya mendukung kegiatan ini dan semoga pada tahun mendatang dapat lebih di tingkatkan lagi demi kemajuan khususnya PAUD di kecamatan ini serta seluruh PAUD yang ada di Lampung Selatan.

Camat Rajabasa, Sabilal, SE mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bunda PAUD Lampung Selatan Syahnaz Jasmin Zainudin dalam acara ini, kegiatan semacam ini secara rutin diselenggarakan setiap tahun dengan harapan kedepan penyelenggaraannya dapat dilakukan dengan lebih meriah lagi.

Bunda PAUD Lampung Selatan Syahnaz Jasmin Zainudin mengatakan bahwa sebuah lembaga pendidikan formal ataupun non formal memang penyerahannya kepada guru akan tetapi orang tua juga tetap bertanggung jawab untuk mendidik anak anaknya.karna orang tua yang baik itu adalah orang tua yang selalu mendidik anaknya dengan baik serta dapat mengembangkan potensi anak dalam berbagai aspek di antaranya aspek intelektualitas, spiritual dan psikomotorik.

Kepada Tendik PAUD diharapkan tetap semangat dalam mendidik anak anak, karena anak didik ini adalah cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan Kabupaten Lampung Selayan di masa yang akan datang. “Saya ucapkan selamat kepada anak anak yang saat ini telah berhasil menyelesaikan pendidikan paudnya yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ketingkat selanjutnya.Semoga apa yang di cita citakan dapat tercapai dan mampu meraih masa depan yang gemilang,” ujarnya

Kabid PNF, Syamsiah menambahkan bahwa gebyar PAUD merupakan program TKG untuk mengsukseskan akses pelayanan PAUD. Setelah melaksanakan gebyar paud tingkat kecamatam akan dilanjutkan dengan gebyar paud  tingkat kabupaten yang nantinya paling tidak sepuluh ribu orang dari tujuh belas kecamatan yang mewakili.”saya bangga kepada seluruh intansi dan masyarakat yang ada di kecamatan rajabasa ini karna telah melaksanakan gebyar paud dengan sukses,” pungkasnya. (ricky)