Fuso Pengangkut Batu Bara Terjungkal di Kawasan Pelabuhan Bakauheni

0
57

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Akibat mengalami rem blong, truck Fuso pengangkut batu bara terguling di kawasan pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan Jum’at (27/05/2022).

Kejadian itu bermula ketika kendaraan berat jenis fuso pengangkut batu bara hendak memasuki kawasan pelabuhan bakauheni, namun ketikan minginjak rem ternyata rem sudah tidak berfungsi. Dengan keadaan rem yang tidak berfungsi serta kondisi jalan menurun yang berada di Dusun Way Apus Desa Bakauheni, Lamsel, sang sopir truk fuso terpaksa memasuki jalur penyelamat darurat yang ada diskitar pelabuhan hingga kendaraan terguling.

Berdasarkan keterangan dari sang sopir, Kirman Setiyawan (42) warga Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya rem berfungai normal, namun ketika hendak memasuki area pelabuhan, rem mengalami lose (blong), hingga membuat dirinya panik.

“Saya panik mas, tadinya rem normal, namun ketika mau sampai pelabuhan, pas jalan menurun rem nya sudah blong dan terpaksa saya masukan ke jalur penyalat darurat.” ujarnya.

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya kendaraan saja yang rusak parah dan sang sopir hanya mengalami luka-luka ringan. (Romi Hidayat)