FORPEMAL Akan Selenggarakan MUBES Di Bandung

0
30

BANDUNG (Duta Lampung Online) – Forpemal yang mana Forum pelajar mahasiswa lampung dibandung, pada Senin pagi (16/05/2022) melakukan kegiatan simbolis penyerahan untuk pelaksanaan musawarah besar ( MUBES) pergantian kepengurusan telah selesai masa bakti yang akan dilakukan di Asrama Mahasiswa Lampung Bandung Jl Hasanudin nomor 14.

Ketua umum Forpemal, M Aldo Satria Yudha SH secara resmi memberikan berkas kepada Caretaker yang diterima oleh koordinator pelaksana, Agus Riyanto, S. Tr. Bns.

Asrama Mahasiswa Lampung Bandung dipilih sebagai tempat penyerahan berkas penyelenggaraan mubes karena bangunan tersebut merupakan simbol representatif eksistensi mahasiswa asal Lampung yang ada di Kota Bandung.

“Asrama Mahasiswa Lampung Bandung sebagai rumah bersama mahasiswa perantauan asal Lampung yang ada di Kota Bandung terbuka untuk seluruh Unit Budaya Lampung” jelas Johanes Pratama, ketua bagian internal asrama.

Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia secara massif sejak awal tahun 2020 lalu berpengaruh besar terhadap keberlangsungan organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, tidak terkecuali Forpemal. Penyelenggaraan mubes yang seyogyanya dilaksanakan tahun 2021 kemarin mengalami hambatan dalam persiapannya sehingga baru akan direalisasikan pada tahun ini.

“Forpemal menjadi organisasi yang menghimpun seluruh unit budaya Lampung yang ada di setiap perguruan tinggi di Kota Bandung, untuk itu eksistensinya sebagai simpul persaudaraan mahasiswa asal Lampung se-Bandung Raya harus tetap dipertahankan. Salah satunya ialah dengan melakukan regenerasi kepengurusan melalui musyawarah besar” terang Kiyay Aldo, sapaan akrab ketua umum Forpemal.

Aldo menjelaskan bahwa mahasiswa asal daerah Lampung yang menempuh ilmu di perguruan tinggi di Kota Bandung memiliki jumlah yang besar setiap tahunnya. Ia berharap agar Forpemal tetap menjadi simpul persaudaraan antar mahasiswa, agar dapat bergerak bersama dalam harmoni kemajuan mengharumkan nama daerah Lampung di perantauan.

Pada prosesi penyerahan Senin pagi, turut hadir Lampung Sebuai yang merupakan organisasi kemasyarakatan Lampung wilayah Jawa Barat. Gilang Magrial MBA juga menyampaikan harapannya terhadap kelompok pelajar dan mahasiswa asal Lampung di Kota Bandung agar dapat bersama membangun kontribusi aktif membesarkan nama Provinsi Lampung di perantauan, baik melalui akademik, olahraga, organisasi ataupun kebudayaan. (Agus Rianto)