Ferdy Gelar Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 di Sendangasih

0
27

Lampung Tengah, (Duta Lampung Online) – Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung komisi V Ferdy Ferdian Azis, S.H., MA., menggelar acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019, tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotopika dan Zat Adiktif Lainnya. Acara diadakan di Balai Kampung Sendangasih Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Kamis (16/6/2022).

Dalam acara tersebut selain dihadiri dua nara sumber yakni IPTU Pol. Purnawirawan H. Anwar Hamzi selaku Kasubag Rumah Sakit YMC Bandarjaya dan Nur Cholis selaku Dosen Unila, juga dihadiri Kelapa Kampung Sendangasih Warsito, TP PKK, Kelompok Wanita Tani (KWT), Pemuda Karangtaruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Ferdy dalam sambutannya mengharapkan dengan dilakukannya sosialisasi Perda no 1 tahun 2019 tentang penyalahgunaan narkotika dan psikotropika ini masyarakat bisa mendapatkan informasi dan memahami secara utuh upaya pencegahan pada penggunaan zat adiktif yang kerap terjadi dikalangan remaja.

Sementara IPTU Pol. H. Anwar Hamzi mengatakan, ” Semoga kegiatan ini bisa bermakna bagi masyarakat Sendangasih”, katanya.

Menurutnya kegiatan sosialisasi tersebut disamping memberikan pemahaman tentang Perda Narkotika juga, menjadikan wadah silaturahmi antar sesama.

Dosen dari Unila Nur Cholis, dihadapan puluhan peserta sosialisasi menjelaskan bahwa pentingnya peran orang tua. “Peran orang tua menjadi paling utama, untuk memberantas peredaran, dan pengguna obat terlarang tersebut. Karena, dampaknya sangat besar bagi masa depan anak bangsa,” tegasnya.

Terlebih kata Nur Cholis, kini bukan hanya Narkoba saja yang merusak jati diri para pemuda. Dirinya menyebutkan kini ada istilah narkoba lewat mata (Narkolema) yang justru lebih dahsyat merusak dan mencuci mental dan pikiran anak remaja khususnya lewat Handphone (HP) yang setiap saat ada di tangan.

Sebelumnya, Kepala Kampung Sendangasih Warsito dalam sambutannya meminta kepada warga masyarakat yang hadir agar dapat menyerap materi yang diberikan, sehingga pemaparan materi dari dua narasumber utama bisa bermanfaat dan disampaikan atau dibagikan ke saudara, tetangga terdekat.

Warsito berharap agar kiranya silaturahmi dan sosialiasi tersebut bisa berkelanjutan sehingga masyarakat bisa memetik manfaatnya dan mampu merealisasikan di kehidupan sehari-hari. (Amin Ma’ruf)