Empat Pasang Calon Melaju di Pilgub Lampung

0
58
Foto: Ilustrasi

BANDARLAMPUNG, (Duta Lampung Online) – Dapat dipastikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, akan diikuti empat pasang calon dukungan dari partai politik yang ada. Kondisi Pilgub 2018 ini, mengulang seperti pada Pilgub 2014 lalu, sebanyak empat pasangan calon.

Keempatnya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung yang akan mendaftar ke KPU Lampung dari 8-10 Januari 2018, petahana M Ridho Ficardo-Helmi Hasan.

Pasangan Ridho-Helmi Hasan walikota Bengkulu ini diusung koalisi Partai Demokrat (11) kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 9 kursi, Gerindra (10), dan PPP (4) kursi, jumlah 33 kursi.

Sementara itu, pasangan Ir. Arinal Djunaidi-Chusnunia, diusung koalisi Partai Golkar (10) kursi dan PKB (7) kursi, hanya 17 kursi.

Calon lain yang siap mendaftar pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli yang diusung koalisi Partai Nasdem (8) kursi, PKS (8) dan Hanura (2) kursi, 18 kursi.

Sedangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Drs. Herman HN, MM-Ir. Sutono, MM, hanya diusung oleh PDIP dengan jumlah kursi 17, dilangsir dari harianlampung.com.

Dari empat pasangan calon Gubernur, semua siap mendaftar ke KPU. Pasangan Herman-Sutono dan pasangan Mustafa-Jajuli akan mendaftar di hari pertama Senin 8 Januari besok. Sedangkan pasangan Arinal-Nunik dan pasangan Ridho-Helmi masih menentukan waktu yang tepat. (Ist/Hl/*)