Empat Bawaslu Kabupaten/Kota di Lampung Terima Penghargaan

0
65

Bandar Lampung(Duta Lampung Online) – Pemberian penghargaan kepada beberapa Bawaslu Kabupaten / Kota ini setelah sebelumnya dilaksanakan evaluasi dan pemeriksaan secara langsung Laporan Hasil Pengawasan Pilgub Lampung 2018 untuk masing-masing divisi yakni divisi Sumber daya Manusia dan Organisasi (SDMO), divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) dan divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL).

Oleh karena itu Ketua dan Anggota serta Sekretariat Bawaslu Lampung memberikan Penghargaan kepada Peserta Terbaik yaitu , Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah terbaik divisi Sumber daya Manusia dan Organisasi (SDMO) , Bawaslu Kabupaten Tanggamus terbaik divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) , Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat terbaik divisi divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) dan Bawaslu Kabupaten Lampung Timur terbaik bidang Kesekretarian.

Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy’Ari, S.IP mengatakan, bahwa pemberiaan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh jajaran pengawas pemilu tingkat Kabupaten/Kota yang telah bersama, bersinergi melaksanakan pengawasan Pilkada di Lampung.

Selain itu Kordiv. SDMO ini juga menegaskan bahwa hal ini harus menjadi motivasi dan dapat terus meningkatkan kinerja dan kerja-kerja pengawasan disemua divisi dan tentunya untuk semua tingkatan Pengawas Pemilu.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, M.H seraya mengajak seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk terus bersemangat dan berani untuk bertindak tegas dalam menindak seluruh bentuk pelanggaran yang mungkin saja terjadi tidak kita inginkan di pemilu kedepan. Terang Kordiv HPP ini saat sebelum menutup Rapat Evaluasi Penyusunan Laporan Akhir Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Lampung.

Senada dikatakan oleh Karno Ahmad Satarya, S.Sos bahwa perlu peningkatan kapasitas pengawas pemilu untuk semua divisi menjadi ukuran utama dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan. Kita harus selalu satu persepsi dalam hal kepemiluan untuk suksesnya Pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.(*)