Ellya Mengaku Sama-sama Tertipu Oleh Rasnal

0
0

Bandarlampung (Dutalampung Online)– Ellya Rusdi salah satu warga Kota Bandarlampung, mengaku telah menjadi korban salah satu oknum warga kabupaten Pesawaran, Rasnal yang selama ini mengaku sahabat dekat bupati kabupaten setempat.

Ellya Muhtar saat dikonfirmasi melalu telpon genggamnya mengatakan, Akibat, perbuatan Rasnal, dirinya saat ini dituduh telah melakukan penipuan oleh salah satu rekanan pemborong, Amirrudin warga kota setempat, dan telah di laporkan ke-Polresta Bandarlampung, atas tuduhan kasus penipuan, beberapa hari lalu.

“Tidak cukup disitu saja pak, pihak Pak Haji Amir juga telah mendatangi kediaman saya beserta anak buahnya dengan setengah memaksa dan menyita sebuah mobil milik saya dengan alasan untuk jaminan,”ungkapnya, pada Minggu Malam (26/6/2016)

Dia juga mengatakan, terkait laporan Amirrudin ke polisi.  Elliya, mengaku tidak pernah menipu Amir terkait proyek jalan di Pesawaran. Ia mengaku, dirinya juga menjadi korban penipuan dari temannya Rasnal.

“Kami sama-sama menjadi korban Rasnal. Rasnal juga telah memalsukan tanda tangan bupati Pesawaran dan kini dia telah menghilang tanpa jejak diduga telah melarikan diri,”ungkapnya.

Ellya, juga mengungkapkan, dirinya tidak pernah menawarkan proyek jalan ke Amir. Ia menjelaskan, awalnya, ia bertemu dengan temannya bernama Albert.

Pada pertemuan itu, Ellya menceritakan, Rasnal memiliki proyek di Pesawaran, dan meminta dicarikan orang yang mau mengerjakan proyek itu. Keesokan harinya, kata Ellya, Albert mengajak dirinya bertemu di Rumah Makan Begadang V membicarakan proyek jalan tersebut. Ellya datang ke rumah makan itu.

“Di tempat itulah, saya ketemu dengan Amir,” kata Ellya.

Terkait uang setoran yang diberikan oleh Amir sejumlah Rp781 juta, masih kata Ellya, semua uang itu ia serahkan ke Rasnal. “Saya ada bukti transfernya dan kuitansi penyerahan uang ke Rasnal. Jadi, uang itu bukan saya yang ambil,” ujarnya.

Terpisah, seperti dilansir dari Tribunlampunbg.co.id, Amir melaporkan Ellya ke Polresta Bandar Lampung atas kasus penipuan. Amir merasa tertipu Ellya sebesar Rp 781 juta.

Amir mengaku dijanjikan mendapat proyek. Namun ternyata, ia tidak pernah mendapat proyek itu.

Amir mengatakan, ia percaya kepada Ellya karena Ellya mengaku sebagai saudara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Kepercayaan itu timbul karena Ellya, kata Amir, memperlihatkan fotonya bersama Dendi.(*)