Edward Antony Buka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

0
49

Way Kanan (Duta Lampung Online)-Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, M.M membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KDM/KML), Selasa (30/07/2019) yang dihadiri oleh Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, Kakak-kakak Andalan Cabang, Kamabiran serta peserta kursus.

Menyampaikan sambutannya, Edward Antony mengatakan bahwa melalui kegiatan Kursus Pembina bertujuan untuk membangun manusia yang memiliki karakter, membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat dan bukan hanya manusia yang cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan saja, tetapi pemuda yang tangguh kepribadiannya di era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar terus membuat Gerakan Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka saat ini dan kedepannya cukup berat dan beragam. Salah satunya adalah bagaimana menjadikan Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ektrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar kita, sehingga mereka secara sukarela dan antusias untuk menjadi anggota pramuka aktif di sekolahnya”, ujar KaKwarcab Edward Antony.

Selain itu juga, massih lanjut Edward Antony, perlu disadari bahwa upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut, seharusnya tidak lantas menjadikan kita berkecil hati, akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat kita untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di daerah kita.

“Saya yakin dan percaya, jika kita semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan, serta diiringi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, maka Insya Allah Gerakan Pramuka akan lebih maju, dan mampu berkembang dengan lebih baik lagi. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat baru, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan”, pungkasnya.(Rls/Alex)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here