DWP Tanggamus Ikuti Peringat HUT Ke-21 Secara Virtual

0
2

Gisting ,(Duta Lampung Online)- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke 21 Provinsi Lampung yang dilaksanakan melalui Video Conference, yang ditempatkan di Aula RM Ratu Kuring Gisting, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, Wakil Ketua Penasehat DWP Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Jajaran pengurus DWP Tanggamus, serta jajaran DWP, serta Ketua DWP Kecamatan se Kabupaten Tanggamus.

Sementara dari Provinsi diikuti oleh Ketua DWP Provinsi Ny. Mamiyani Fahrizal, Sekda Provinsi Lampunh Fahrizal Darminto, Jajaran DWP Provinsi, serta Jajaran DWP Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam konstalasi pembangunan nasional.

“Untuk itu diperlukan adanya kekompakkan dan kerjasama dalam menjalankan program kerja yang baik dan bersinergi, serta dapat mewujudkan sesuai AD ART Dharma Wanita Persatuan,” kata Mamiyani.

Sementara Sekdakan Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya berharap Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dapat lebih matang dalam menapaki program organisasi, dan medukung visi Gubernur “Wanita Berjaya” serta bersinergi dalam kemajuan pembangunan yang digalakkan pemerintah Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya.

“Termasuk mengenai keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan serta tantangan yang dihadapi organisasi untuk kemudian dijadikan pedoman dalam menghadapi tugas-tugas di tahun berikutnya,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menilai sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan patut bangga bahwa pada usia ke-21 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar.

“Sejalan dengan tema HUT ke 21 DWP yaitu Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia, Saya mengajak kepada keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung untuk bersama-sama dengan Pemerintah dalam memberdayakan peran perempuan diera digital,” pungkasnya”.

Terpisah, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis, mengatakan dengan memperingati HUT DWP ke-21 se Lampung, dirinya berharap kedepan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus semakin sukses, maju dan terus berkarya.

“Mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi kami menjadi mitra pemerintah untuk kegiatan- kegiatan seperti bakti sosial, bedah rumah dan insya Allah kedepan Dharma Wanita Persatuan akan membuat suatu wadah untuk menampung para ibu-ibu tua Lansia,” terang Nur’aini.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2019 – 2024.

Nur’aini berharap dengan pengukuhan Pengurus DWP Tanggamus Masa Bakti 2019-2024, DWP akan meningkatkan semangat, soliditas dan persatuan DWP Kabupaten Tanggamus, dalam melaksanakan perannya sebagai istri ASN, seiring pembangunan di Kabupaten Tanggamus. (Rilis/Sp)