Dukung Gerakan Literasi, Bupati Parosil Bagikan Buku Gratis di Lambar

0
61
Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT, (Duta Lampung Online) – Guna mencerdaskan kehidupan bangsa, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Dinas Pendidikan mencanangkan gerakan literasi  sekolah tingkat  SDN dan SMPN. Beberapa sekolah di Lampung Barat berkomitmen mewujudkan gerakan literasi sekolah melalui pemanfaatan sudut baca di sekolah-sekolah mereka.

Dalam rilis yang diterima redaksi jejamo.com pada Senin, 22/1/2018, Parosil Mabsus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen bersama sekolah-sekolah dasar maupun menengah yang ada di Kabupaten Lampung Barat dalam mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

“Dengan diluncurkan literasi di sekolah akan sangat memotivasi kepala sekolah dan tenaga pendidik menerapkan generasi-generasi cerdas karena literasi ini adalah penumbuh budi pekerti yang baik bagi pelajar,” ujarnya.

Dia meminta pihak terkait untuk memberi akses kepada peserta didik agar bisa memberikan sarana dan prasarana dalam peningkatan minat baca.

“Hendaknya semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan termasuk dengan orang tua peserta didik dan masyarakat bersama-sama mewujudkan gerakan literasi sekolah,” tambah Parosil Dilangsir dari Jejamo.com.

Dengan adanya komitmen dan pencanangan ini nantinya sekolah diharapkan  mampu mewujudkan minat baca pada pelajar serta menumbuhkembangkan budaya literasi membaca dan menulis sisw.

“Kami imbau sekolah-sekolah dan para pengajar yang ada membuat sedemikian rupa sudut baca untuk menarik anak-anak didik untuk membaca,” imbuhnya.

Parosisl Mabsus juga memberikan buku gratis kepada pelajar sebagai bentuk penunjang terwujudnya gerakan literasi di sekolah. “Kita akan ciptakan inovasi-inovasi agar gerakan ini bisa terwujud dengan baik,” tutupnya. (Ist/jmo/*)