Dukung Atlet Asian Games 2018, Pemprov Lampung Siap Angkat Honorer

0
50

BANDAR LAMPUNG (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan penghargaan bagi atlet Lampung yang turun di ajang multieven olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang, Agustus – September 2018. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal.

“Kita harus bangga dengan keberadaan para atlet Lampung yang akan berjuang di Asian Games 2018. Pemprov akan menyiapkan penghargaan berupa honorer di provinsi bagi mereka yang belum bekerja. Hanya itu yang dapat kami berikan, karena PNS bukan menjadi wewenang bagi pemprov melainkan pusat,” kata Hannibal , Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, berdasarkan data yang ada sebanyak 15 atlet dari 4 cabang olahraga memperkuat kontingen Indonesia pada ajang Asian Games. Beberapa cabor yang diikut atlet Lampung yaitu, senam, sepak takraw, taekwondo dan bisbol-sofbol. Meski demikian, ia masih belum tahu apakah seluruh atlet tersebut dipastikan akan turun. Mengingat masih ada sistem seleksi akhir yang akan dilakukan oleh beberapa cabang olahraga, salah satunya dalah bisbol-sofbol.

“Memang 15 atlet tersebut bisa saja berkurang, hal itu karena ada cabang olahraga yang belum menetapkan tim intinya atau atletnya. Bisa jadi jumlah atlet kita berkurang, seperti sebelumnya kita banyak memasukan atlet di Pelatnas berjalan. Namun, pada akhirnya banyak juga yang pulang,” ujar pria yang juga Wakil Ketua I KONI Lampung ini.

Ia berharap para atlet Lampung yang masuk dalam kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018, bisa tampil dengan maksimal dan berhasil meraih prestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama negara bahkan daerah. “Tentunya, kami berharap seluruh masyarakat Lampung turut memberikan dukungan dan doa kepada para atlet Lampung di ajang Asian Games 2018,” terangnya.

Berikut nama-nama atlet Lampung yang tengah mengikuti Pelatnas Asian Games 2018. Cabang olahraga (Cabor) senam, Wahyu Yolanda Putri. Cabor Taekwondo, Syaiful Anwar. Cabor sepak takraw, Irmawati, dan Sri Ayu Astuti. Cabor Bisbol, Alexander Rudolf Aribowo, Rizki Ramadhan, Andika Arlistianto, Chindy Patria Yudharna, Ramon Setiyono, Bachtiar Sanjaya, All Luthvy Jhonata, Muharom, Ranjani, Lukman Kurniawan Ramdhoni dan
sofbol Ahmad Ronaldo Oktavian.(lpr)