Dugaan Korupsi Dana PUAP Makin Menguat

0
16

LAMPUNG TENGAH-DUTA LAMPUNG ONLINE— Semenjak bergulirnya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum Ketua Gapoktan Payung Makmur, Mubarok ternyata pengakuan dari para anggota yang menguatkan adanya praktik korupsi ini makin bermunculan dan bahkan makin meluas karena tidak hanya sebatas penggelapan dana bantuan Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) 2012.

Redaksi koran ini dalam catatan terbarunya menyebutkan bahwa salah seorang narasumber mengatakan bahwa Yasin warga Kampung Payung Makmur Kecamatan Pubian mengakui bahwa dirinya pernah meminjam dana kepada Barok (panggilan dari Mubarok) sejumlah Rp.17 juta dari sejumlah pinjaman tersebut yang diterima olehnya hanya Rp.10 juta saja, sementara Rp.7juta alasannya dipotong untuk adminstrasi dan pada saat pengembalian dana tersebut harus utuh sejumlah Rp.17 juta.

Menurut keterangan narasumber, katanya Yasin pernah mempertanyakan kepada Barok bahwa dana apa yang diberikannya, namun oleh Barok dijawab bahwa kami jangan banyak tanya dan tidak perlu tahu dana dari mana itu, yang penting kamu dapat pinjaman, katanya.

Dikatakan pula oleh narasumber bahwa semenjak terkuaknya praktik curangnya dalam mengelabui para anggota kelompok dengan menyimpangkan berbagai bantuan yang diterima, ternyata Barok sepertinya mulai gusar karena mendapat bidikan dari berbagai pihak seperti kejaksaan dan kepolisian. Akibat kegusarannya ini Barok mulai mencari celah untuk menyelamatkan diri dan mencari perlindungan.

Berdasarkan pantauan narasumber, ternyata Barok mulai mendekati salah seorang anggota DPRD Lampung Tengah dan berharap agar Politisi Dewan tersebut bersedia untuk melindunginya dari dosa-dosanya selama ini. Yang lebih menggelikan lagi tingkah Barok ini sampai terbawa ke mimbar khotbah Jum’at, dalam khotbahnya Barok menghimbau kepada jamaah Jumat agar tidak terpengaruh oleh pemberitaan tentang dirinya.

Narasumber juga menyatakan heran terhadap kasus Barok ini, sebab pada sekitar tahun 2012 lalu Barok pernah diperiksa oleh pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah dalam masalah dugaan penggelapan bantuan pupuk, namun sepertinya pemeriksaan Barok ini mandeg ditengah jalan.(Hamidi/Wawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here