Dua Anggota DPRD Lamsel Hadiri Musrenbang Merbau Mataram

0
3

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Dua Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan memghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Merbau Mataram dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Mengusung tema “Pembangunan Inklusif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, Musrenbang berlangsung di Kantor Kecamatan Merbau Mataram tersebut di buka langsung oleh Bupati H. Nanang Ermanto. Kamis (1/2/2024).

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan bahwa, Anggaran pembangunan di Kecamatan Merbau Mataram tahun 2024 naik sekitar Rp4 miliar. Dimana pada tahun 2023 Kecamatan Merbau Mataram mendapat alokasi anggaran pembangunan sebesar Rp22.473.898.815.

Tambahan dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk program-program prioritas yang akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

“Kucuran dana untuk Kecamatan Merbau Mataram pada tahun anggaran 2024 bertambah senilai Rp4 miliar,” kata Nanang Ermanto dalam Berbagainya.

Nanang juga mengingatkan, bahwa usulan pembangunan tidak hanya infrastruktur saja. Namun menurutnya, usulan yang diprioritaskan harus mengutakamakan manfaatnya.

“Disinilah kuncinya. Apa yang harus kita bangun untuk mensejahterakan desa. Gali UMKM dan pariwsata untuk pertumbuhan ekonomi desa. Ini yang harus kita kejar, lihat potensi desanya apa. Percuma infrastrukturnya baik, tapi pertumbuhan ekonominya tidak baik,” imbuh Nanang.(*)