Dr. Syukur Menghadiri Pelepasan PKPM Mahasiswa IBI Darmajaya

Pesawaran (Duta Lampung Online)- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Syukur Menghadiri Pelepasan Praktek Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Tahun Ajaran 2019-2020 di Aula Pemda Kab. Pesawaran.Rabu, 21/08/2019.

” Dr.Syukur selaku Asisten I Bidang pemerintahan Dan Kesra ,” Menyampaikan”Sebanyak 252 mahasiwa IBI Darmajaya saat mengikuti Program Praktek kerja pengabdian masyarakat (PKPM) ini selalu bersinergi dengan masyarakat dan aparatur desa sebagai pembantu dalam melakukan kegiatan Di desa sebagai bentuk penerapan serta peningkatan SDM Di Desa.”

“Lebih lanjut,” Mahasiswa institut Informatika Dan Bisnis” IBI Darmajaya yang tergabung dalam Program praktek kerja pengabdian Masyarakat(PKPM)” Yang dilaksanakan selama satu bulan ini” Di mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 20 September 2019.mendatang.terangnya”.

“Para mahasiswa IBI Darmajaya Bandar lampung tersebut” Di rencanakan  akan ditempatkan di 16 Desa dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Waylima dan Gedong tataan. Yang ada di kabupaten pesawaran.”

“Melalui program tersebut nantinya” tidak hanya  dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas program kuliah,” tetapi juga dapat membantu masyarakat sekitar lokasi dilaksanakannya program PKPM tersebut khususnya peningkatan SDM yang dapat di serap oleh masyarakat dan aparatur desa terutama bidang peningkatan komonikasi informasi dan bisnis ,”

“Informatika Dan Bisnis yang di terapkan oleh mahasiswa (IBI) sangat penting dalam kehidupan masyarakat kabupaten pesawaran guna dapat memberikan kehidupan layak”  Baik kecepatan dalam mendapatkan informasi dan cara bisnis juga berguna untuk menuju kehidupan yang Bersih,Sehat, Sejahtraan .” pungkasnya.(wandi)


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *