DPRD Minta Pemprov Lampung Kebut Pengerjaan Perbaikan Jembatan Way Komering

Gunungsugih – Komisi III DPRD Lampung Tengah meminta kepada pemerintah Provinsi Lampung, untuk mempercepat pengerjaan perbaikan ruas jalan dan jembatan Way Komering yang amblas akibat longsor, pada 15 Mei 2023.

Percepatan perbaikan perlu dilakukan sebab jalur yang amblas tersebut merupakan jalan penghubung antara lima kecamatan, yakni Selagai Lingga, Pubian, Padang Ratu Ratu, Anak Tuha, dan Gunungsugih.

“Karena itu merupakan jalur yang sebagai urat nadi masyarakat. Kami berharap, penanganan jalan provinsi di Kampung Komering Putih itu untuk di kebut perbaikanya,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah, M. Saleh Mukadam pada Senin, 22 Mei 2023.

Mukadam mengatakan DPRD Lampung Tengah akan terus mendukung segala bentuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut. Harapannya perbaikan jembatan tersebut seuai dengan aturan yang berlaku.

“Harapanya, setiap penanganyan sesuai dengan proses dan aturan yang berlaku, sehinga hasilnya dapat maksimal untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Sementara pantauan di lokasi longsor sudah terlihat sejumalah matetial dan para petugas yang sedang memperbaiki jembatan. Ada juga alat berat yang tengah melakukan pemadatan di area sekitar.