DPRD Lampung Dorong Pemprov Perbaiki Jalan Rusak

0
3

BANDARLAMPUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Migrum Gumay, mendorong pemerintah provinsi setempat untuk bisa memperbaiki kondisi jalan yang rusak di daerah ini.

“Jalan rusak di provinsi ini harus segera diperbaiki, karena hal itu menjadi salah satu faktor utama untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, baik di kota maupun pedesaan,” kata kata Migrum, saat di Kantor LKBN Antara Biro Lampung, Selasa (16/5).

Menurutnya, infrastruktur harus dalam kondisi yang baik, karena apabila kondisi jalan baik di kota maupun pedesaan mengalami rusak parag akan menghambat roda perekonomian di daerah tersebut.

“Meningkatnya atau terhambatnya perekonomian salah satu faktornya tergantung dengan infrastruktur yang ada di daerah itu,” kata Politisi PDIP itu.

Ia mengatakan saat ini DPRD terus fokus mendorong Pemprov Lampung meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya jalan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten dan kota.

“Tentunya hal itu bertujuan untuk memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat desa maupun kota,” kata dia.

Pada tahun 2022, lanjut dia, pemerintah sudah menganggarkan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan, begitu pula di 2023 Pemprov Lampung sudah mengalokasikan anggaran guna perbaikan jalan rusak di provinsi ini.

“Semoga dengan adanya perbaikan-perbaikan yang dilakukan pemerintah dapat memacu roda perekonomian. Tentu kita ingin wajah ada perubahan pada Provinsi Lampung, jangan sampai seperti ini terus,” kata dia.

Mingrum mengatakan DPRD sebagai wakil rakyat yang ada di legislatif akan selalu menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pemerintah.

“Sebagai wakil rakyat tentu kita harus bisa menerima masukan dari luar, karena itu semua untuk membangun provinsi yang kita cintai ini. Jadi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi bisa langsung datang ke gedung DPRD Lampung, nantinya akan diarahkan ke komisi yang menanganinya,” kata dia.