DPMP Pesisir Barat Gelar Bimtek LHP

0
50

KRUI (DUTA LAMPUNG ONLINE) — Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiglal menghadiri dan membuka kegiatan Bimbingan teknis lembaga himpun pekon (LHP) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018, di GSG Selalaw Labuhanjukung, Selasa (24/7/2018).

Bimtek LHP tersebut diselenggarakan oleh Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) setempat dengan menghadirkan narasumber dari Balai Bina Pemerintahan Desa di Lampung pada Kementerian Dalam Negeri yakni Herwan dan Winarto, dengan materi pembangunan pekon yang maju dan sejahtera.

“Lembaga himpun pekon (LHP) berperan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat pekon,” ujar bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap bimtek tersebut mampu menghasilkan pengetahuan LHP dalam meningkatkan dan mewujudkan pembangunan pekon maju dan sejahtera.

“Adapun tiga kewenangan yang menjadi fungsi anggota LHP, yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan pekon bersama peratin, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pekon, dan melakukan pengawasan kinerja peratin,” jelasnya.

Diharapkan, lanjutnya, para peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan baik dan serius. Sehingga bisa menguasai materi dan dapat menjalankan  tufoksi sebagai lembaga himpun pekon guna menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah pekon.(lpc)