DPC KWRI Lamteng Peduli Korban Banjir Bandar Lampung

0
23

Bandarlampung (Duta Lampung Online)– Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRI), M. Nurullah serahkan bantuan kepada korban banjir bandang yang menimpa warga Teluk Betung, Kota Bandarlapung, pada Sabtu (04/04/2020).

Bantuan berupa air meneral dan makanan serta  masker, diserahkan melalui posko Relawan Tim Pemenangan Wali Kota Bandarlampung, Ike Edwin dan Zam Zanariah untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Ketua DPC KWRI Lamteng, M. Nurullah RS, bantuan tersebut semata-mata untuk mengurangi beban penderitaan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat. Dia juga mengucapkan turut prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat Teluk betung dan sekitarnya.

“Saya mengucapkan turut prihatin kepada masyarakat yang tertinpa musibah. Belum selesai masyarakat dihantui rasa ketakutan atas wabah virus corona, Allah mendatangkan ujian lagi dengan mengirimkan banjir bandang. Semoga dibalik musibah ini ada hikmah yang bisa kita ambil,”tegasnya.

Nurullah panggilan akrab M.Nurullah RS juga meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar cepat memberi bantuan kepada masyarakat yang tertimpa banjir dan husunya bagi masyarakat yang rumahnya hannyut dan meninggal jangan sampai berlarut-larut.

“Berdasarkan hasil pantauan kami, belum ada tanda-tanda dari pihak Pemerintah Kota Bandarlampung yang memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya hannyut dan meninggal dunia oleh banjir bandang. Seharusnya pemerintah setempat harus tanggap darurat atas musibah ini,”pungkasnya. (farid).

Editor : Faridh