Dor! Dor! Dua Pemuda Ditembak Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

0
155

Bandar Lampung (Duta Lampung Online) – Dua pemuda ditembak orang tak dikenal saat melintas di Jalan Gajah Mada, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Jumat (15/5/2020) dini hari.

Beruntung, kedua korban berhasil selamat. Namun akibat kejadian tersebut, keduanya harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) karena mengalami luka tembak.

Kedua pemuda yang menjadi korban penembakan tersebut adalah Iqbal (16 tahun) dan M. Alfarizi Saputra (20 tahun). Keduanya warga Bandar Lampung.

Iqbal mengalami luka tembak di bagian lengan, sementara M Alfarizi Saputra terkena tembakan tepat di bawah telinga kanan.

Saat ditemui di RSUDAM, Alfarizi menceritakan kronologi penembakan yang dialaminya bersama rekannya.

Menurut Alfarizi peristiwa penembakan itu terjadi saat ia dan rekannya melintas di Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, usai makan sahur di sebuah warung.

Tiba-tiba, sepeda motor yang dikendarainya dipepet mobil dan motor oleh para pelaku.

Alfarizi mengaku sangat kaget ketika salah satu penumpang mobil mengeluarkan senjata dan melepaskan tiga kali tembakan ke arahnya.

“Ada tiga tembakan. Tapi nggak kena karena posisinya jalan. Pas (pelaku) turun dari mobil terdengar lagi dua tembakan, nah itu kena kami, ” kata Alfarizi sambil menunjukkan luka tembak dibawah telinga kanannya.

Sementara itu, Iqbal mengaku mendengar suara tembakan berulangkali. Dua tembakan diantaranya mengenai ia dan Alfarizi.

Iqbal mengaku tidak mengenal pelaku penembakan tersebut. “Jumlah pelaku sekitar 7 orang, yang dalam mobil 5 orang dan yang di motor dua orang,” ujar Iqbal.

“Kabur langsung kita orang, kalau tetap disitu, habislah ditembakin” lanjutnya.

Pasca-kejadian, Iqbal dan Alfarizi dibawa ke IGD RSUDAM untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara motif penembakan tersebut hingga berita ini diturunkan belum diketahui.

Sedangkan pihak keluarga korban sudah melaporkan kasus ini ke Polresta Bandar Lampung. Pihak aparat masih melakukan penyelidikan atas aksi penembakan tersebut.(Rilis)