DLH Lampung Barat Angarkan dana Rp70 Juta Untuk Lampu median

0
96
(foto Ist)

Lampung Barat(DLO)- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat menganggarkan dana Rp70 juta untuk 182 titik lampu median jalan jalur dua Pemkab. Lampu median jalan menggunakan bohlam LED dimana bohlam tersebut akan lebih awet dengan harga yang terjangkau.

“Selain pengadaan lampu median jalan juga ada 50 titik pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) dimana 50 titik ini akan disebar ke 12 kecamatan mengingat dua belas kecamatan ini sudah teraliri listrik, sedangkan tiga kecamatan yakni Kecamatan Suoh, Bandar Negeri Suoh dan Kecamatan Pagar Dewa memang belum teraliri listrik,” kata Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Erwin Suhendra.

Pembagian 50 titik lampu PJU itu akan mendapatkan empat titik di setiap kecamatan, sambungnya. “12 kecamatan yang mendapatkan lampu PJU ini ada empat titik dan itu lokasi itu akan kami koordinasikan dengan pihak kecamatan karena pihak kecamatan yang tahu lokasi yang memang layak di pasang,” kata dia.

Dia menambahkan pemakaian lampu LED setelah dilakukan pertimbangan ternyata akan lebih hemat selain itu mampu hidup di bawah tegangan voltase 220 Watt. “Jika listrik di Lambar ini kurang tegangan atau over load maka lampu LED ini akan bisa tetap menyala,” jelas Erwin (iwan)