Dituduh Pungli, Ketua DPC AWPI Kota Metro Laporkan Oknum Wartawan ke Polisi

0
102
- Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC kota Metro Verry Sudarto.

Metro (Duta Lampung Online) – Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC kota Metro Verry Sudarto mulai angkat bicara dan akan segera tempuh jalur hukum terkait unggahan di sosial media facebook oleh salah satu oknum wartawan kota Metro. Hal itu disampaikannya pada rapat anggota DPC AWPI kota Metro, Jumat (31/8).

Verry Sudarto mengatakan, dirinya tidak akan memberikan toleransi lagi, karena sudah pernah memberikan waktu 2X 24 jam tidak diindahkan. “ Karena ini menyangkut nama baik suatu organisasi dan merugikan organisasi, maka untuk menempuhnya di bicarakan dengan anggota dan sepaakat untruk ditempuh jalur hokum,” katanya.

Masih kata Verry, tidak ada peraturan atau hukum yang mengatakan bahwa dalam pengajuan kegiatan suatu organisasi itu dikatakan pungli, apalagi organisasi itu jelas. Seharusnya sebelum Ia (red) berbuat dipikir dahulu, jadi jangan semaunya dengan meng-unggah di fb tanpa klarifikasi dahulu.

Karena itu pihaknya tetap akan laporkan ke Polres kota Metro, dengan tuduhan pencemaran nama baik Organisasi, termasuk pencemaran nama baik dirinya dan seketaris, bendahara. “Maka dengan itu, saya minta dari bidang hukum AWPI kota Metro segera pelajari dan segera lengkapi berkas untuk aduan,” tegas Verry.

Terpisah , salah satu anggota AWPI Febiyanto mengatakan kronologi kejadian, Hari Rabu sekira pukul 10.30 WIB, SF meminjam proposal, tapi ternyata difoto. Ketika ditanya untuk apa dia mengatakan gak untuk apa-apa dan gak kenapa, tapi selang berapa lama ternyata di unggah diakun fb dan dibagikan kebeberapa group Jurnalis. “Dengan kejadian itu maka segera saya melapor kepada ketua dan rekan – rekan anggota AWPI,” tandasnya.( Wahyu).