Bupati Nunik Luncurkan Mobil Pelayanan Kependudukan

0
59
Foto: Istimewa

LAMPUNG TIMUR, (Duta Lampung Online) – Mobil pelayanan kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), tahun ini akan beroperasi.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Lamtim, Indra Gandi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan operasional mobil pelayaan kependudukan bagi masyarakat yang ada di daerah Lamtim. Mobil pelayanan kependudukan ini akan bisa melayani masyarakat dalam pembuatan Akta, Kartu Keluarga dan pembuatan KTP elektronik. Kami berharap agar semua bisa diurus untuk dokumen kependudukan di Mobil tersebut.

“Kami berencana akan mulai melakukan pengoperasian mobil pelayanan ini dilakukan diawal tahun. Hal ini kita lakukan agar masyarakat Lampung Timur bisa terbantu dengan adanya Mobil pelayanan yang keliling di seluruh Kecamatan di Lampung Timur ini” katanya, Rabu (3/1).

Untuk target operasi mobil pelayanan penduduk ini, akan dilakukan di pelosok desa yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Mobil tersebut berasal dari APBD Perubahan 2017 lalu. Meski pengajuannya di APBD murni 2017. Pihaknya berharap, para kepala desa yang ada di Lamtim ini agar bisa membantu memberikan pengarahan kepada masyarakat yang ada di desa. “Kita berharap agar bisa diberikan pengarahan terhadap masyarakat yang belum melakukan perekaman agar melakukan perekaman,”ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim berharap, dengan akan diluncurkannya mobil administrasi kependudukan Kabupaten Lamtim akan bisa membantu pelayanan administrasi kependudukan daerah-daerah atau kecamatan kecamatan yang jauh dijangkau, sehingga bisa memaksimalkan pelayanan, dilangsir dari lenteraswaralampung.com.

“Dengan akan diluncurkannya mobil administrasi kependudukan kabupaten Lamtim tersebut akan bisa membantu pelayanan administrasi kependudukan daerah-daerah atau kecamatan kecamatan yang jauh dijangkau, sehingga bisa memaksimalkan pelayanan. Meluncurkan mobil pelayanan administrasi kependudukan. Ia juga berharap agar kedepan dapat memperbanyak mobil pelayanan seperti itu,” ungkapnya. (Sl/Ist/*)