Disdikbud Lampura Gelar O2SN dan FLS2N

0
352
Disdikbud Lampura Gelar O2SN dan FLS2N (Foto Istimewa)

Lampung Utara (DLO): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), se-kabupaten setempat, Senin (10/4).

Kejuaraan dibuka Sekretaris Disdikbud Lampura, Syaiful Nawas S.Pd., M.M., bertempat di Hotel Cahaya, Kecamatan Kotabumi Selatan, yang ditandai dengan dimulainya sejumlah lomba diantaranya seperti yang diadakan di SD Insan Robani Kotabumi Selatan.

Perlombaan ini diadakan dalam rangka untuk menyaring bibit-bibit terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampura ditingkat Provinsi Lampung yang akan diadakan pada bulan April dan Juli 2017 ini.

Berbagai lomba pun diadakan untuk FLS2N ini, antara lain lomba tari, pantomim, puisi hingga menyanyi, dengan total peserta lomba, seperti menyanyi tunggal 10 orang, baca puisi 10 orang, pantomim 5 grup dan tari 7 grup. Lain hal untuk O2SN, atletik kids berjumlah 38 orang, pencasilat 16 orang, bulu tangkis 33 orang, renang 13 orang dan terakhir senam 2 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi, S.Pd., M.M., yang diwakili Sekretaris Disdikbud Lampura, Syaiful Nawas S.Pd., M.M., mengatakan 02SN dan FLS2N merupakan hal yang penting. Lomba olahraga misalnya, selain dapat menyehatkan, tapi juga bisa membentuk jiwa dan mental yang sportif.

“Maka dari itu, lakukanlah yang terbaik, tampikan prestasi terbaik, sehingga saya harap yang menang dan menjadi juara selain membanggakan diri sendiri juga mampu membanggakan orang tua dan keluarga serta tentunya diharapkan dapat membanggakan Kabupaten Lampura saat mewakili di tingkat Provinsi, dengan catatan berlomba dan bertandinglah dengan mengedepankan sportivitas dalam bertanding,” ujarnya.

Sementara itu panitia penyelenggaran kegiatan O2SN dan FLS2N Disdikbud Lampura, Murendy S.E., mengatakan setelah diadakannya kejuaran dan lomba usailah penyaringan bakat yang dilakukan Disdikbud Lampura, karena para juara dan pemenenang pada tahun ini akan mewakili Kabupaten Lampura pada ajang O2SN dan FLS2N pada tingkat Provinsi Lampung.

Berikut pemenang lomba O2SN tingkat Kabupaten tahun ini, mulai dari cabor renang putra, juara 1. Gilang asal SDN 2 Kembang Tanjung, 2. Agung asal SD Sinar Harapan, 3. Fadil asal SD IT Insan Robani, sementara renang putri, juara 1. Parisa Banderas asal SDN 1 Kelapa Tujuh, 2 Laraswati asal SDN Pekurun, 3. Utari asal SDN 2 Kembang Tanjung.

Cabang atletik kids putra, juara 1. Aan S asal SDN Kotabumi Utara, 2. Ivan Riyanto asal SDN Abung Semuli, 3. Nico Bagus N asal SDN abung Surakarta, sementara juara putri, juara 1. Citra Dana A asal SDN Abung Selatan, 2. Siti Maulizah asal SDN Sungkai Utara, 3. Selfi Amanda asal SDN Abung Barat.

Sedangkan untuk cabang senam artistik juara putra Rahmat Ermawan Salih asal SDN 03 Madukoro dan juara putri Denis Fitri Yani asal SDN 05 Madukoro.

Bulu tangkis putra, juara 1. Marccelio Yogo Prayitno asal SDN 03 Karya Sakti, 2. Rian Andini asal SDN Sumber Tani, 3. Ridho asal SDN Bukit Kemuning, Juara 1 putri Salwa May Sabila asal SDN 05 Negera Ratu, 2. Dian Amelia Wati asal SDN 02 Bangun Sari, 3. Feni Rahmaditha asal SDS Xaverius Kotabumi Selatan, 3. Putri T asal SD Abung Barat,” imbuh Murendy, S.E.

Juara 1 tari 1 SD 1 Kemalo Abung Selatan, juara 2 SD 1 Sukamaju Abung Semuli, juara 3 SD 4 T Aman Kota Bumi Selatan.

Pantomim, juara 1 SD 2 Candi Mas Abung Selatan, 2. SD 3 Bukit Kemuning, dan 3. SD 1 Suka Maju Abung Semuli.

Lomba baca puisi, juara 1 SD Ibnu Rusyid Kotabumi Selatan, juara 2 SD 3 Bukit Kemuning, juara 3 SD 3 Sindang Sari Kotabumi Kota.

Lomba menyanyi, juara 1 SD Xaverius Kotabumi Selatan, juara 2 SD Beringin Abung Kunang, juara 3 SD 2 Semuli Jaya. (*)

Sumber : Lentera SL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here