Disdikbud Lambar Gelar Seminar Guru Nasional

0
8

Lampung Barat(Duta Lampung Online)--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar, Selasa (10/11) menggelar Seminar Guru Nasional yang bertemakan Menjadi guru kreatif dan inovatif dimasa pandemi sekaligus launching majalah guru hebat dan pembelajaran mandiri melalui Channel Youtube di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Kecamatan Balikbukit, lampung barat.

Seminar Guru Nasional ini digelar dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional bertujuan untuk mengajak tenaga pendidik agar selalu berinovasi dan memotifasi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, walaupun dimasa pandemi pembelajaran harus tetap berjalan.

Seminar Guru Nasional dihadiri oleh Bupati lampung barat Parosil Mabsus, Pemateri, iyaitu Prof. DR.H.Bujang Rahman M,Si, Ir. Warsono, dan Ph.D. Dr. A B E, M.Si. adapun pesertanya seminar sebanyak 800 ratus orang lebih terdiri dari kepala sekolah, tenaga pendidik dari tingkat TK, SD, SMP.

Dalam sambutanya, Parosil mengatakan bahwa Seminar Guru Nasional ini kegiatan yang sudah lama yang diselanggarakan oleh dinas pendidikan kegiatan ini adalah dari keinginan dewan guru dan kepala sekolah yang ada dibawah dinas pendidikan kabupaten lampung barat.

Pada kesempatan ini juga parosil berharap dengan adanya kegiatan seminar ini, kreativitas dalam psikologi pendidikan lebih banyak lagi sehingganya pandemi covid 19 tidak boleh menjadi masalah ditengah pembelajaran peningkatan kualitas anak didik.(Ismail MB)