Disdik Waykanan Adakan Lomba Tari Kreasi Lampung

0
0

Waykanan – Duta Lampung Online – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Waykanan, adakan lomba tari kreasi Lampung. Acara tersebut di ikuti oleh puluhan dari sanggar tari yang ada di kabupaten setempat.

Acara lomba tari dibuka oleh, Kepala Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tri Suryantini, yang diadakan di gedung serba guna Pemkab setempat, apada Senin (25/4/2016).

Dalam sambutannya, Tri Suryantini mengatakan, generasi muda terutama anak-anak dan remaja sangat penting untuk mengenal dan mempelajari seni dan budaya yang hidup dalam kearifan lokal yang tersebar di berbagai daerah lampung . Pelajaran seni dan budaya itu bisa menimbulkan dampak positif bagi perkembangan dikalangan generasi muda di Bumi Ramik Ragom.

“Mereka, para generasi muda,khususnya Remaja wajib mencintai dan melestarikan budaya lampung khususnya Way Kanan ,” kata Tri Suryantini.

Selain itu, ia juga mengatakan seni dan budaya sangat penting untuk dikenalkan kepada generasi muda dan anak-anak sebagai bagian dari pembentukan karakter bangsa.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Sanggar Ratu puji, Nuratia Safitri keruskaspari mengatakan, seni budaya Lampung sangat diminati oleh kalangan generasi muda di Kabupaten ini.

“Alhamdulillah Minat generasi muda Way Kanan Mendalami seni budaya Lampung sangat tinggi, hal itu terlihat dari anggota yang ada disetiap sanggar di daerah ini,” Bebernya

Lebih lanjut dia juga mengatakan, dengan di selenggarakannya lomba tari kreasi lampung tersebut, diyakini akan semakin menambah minat para generasi muda untuk lebih mendalami seni dan budaya Lampung.(Maria)