Dirjen PU PERA Tinjau Calon Pembangunan Rusunawa Mahasiswa IAI

0
76

METRO, (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Dirjen PU PERA yang diwakili oleh Derektur Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU PR Ir Kuswardono MCP meninjau lokasi Calon pembangunan RUSUNWA Mahasiswa IAI (institut Agama Islam ) Agusalim  yang Didampingi Anggota  DPRI  di Kelurahan Karangrejo kecamatan Metro utara Kota Metro. Selasa (10/06).

Turut mendampingi dalam peninjauan ini Rektor IAI Akhmad Khoiri dan stafnya serta  tokoh Masyarakat kota metro. Drs Sudarsono .MM. Mantan ketua DPRD kota metro periode th 2009/2014.Saat di wawancarai dengan awak media ir kuswardono menya mpaikan bila secara texnis persyaratan semuanya sudah memenuhi Persyaratan baik mengenai Administrasi maupun lokasinya tinggal nenunggu Keputusan dari DIRJEN PUPR  setelah hasil peninjauan hari ini dilaporkan.

Sementara Syahrulah Anggota DPR RI  sangat mendukung atas akan dibangunnya Asrama Mahasiswa ini dan semoga akan segera terlaksana secepatnya demikian katanya.Demikian juga Rektor IAI (Institut Agama Islam) Agussalim kota metro, Akhmad Khoiri menyampaikan,  bila Asrama ini dibangun dengan tujuan mendukung Program Pemerintah Kota metro sebagai Kota Pendidikan dan untuk meng Abgrid kemampuan Akademiknya juga sekarang masyarakat Keresahan dengan Lingkungan, Radikalisme, Narkoba dll. Dengan adanya ini maka harus dibuat Majlis yang kuat Mahasiswa  harus di Asramakan.
Mengenai biaya mahasiswa  diasramakan nantinya Inklud dengan SPP, dan Bangunan yang pasti terjangkau oleh Siswa.

Ditanya mengenai Lokasi  yang dipersiapkan  Rektor  menyampaikan bila Lahan yang sudah disiapkan seluas 1 ha.( 10.000) m2.  Dan direncanakan akan dibangun setinggi 3(tiga) lantai dengan tiga jurusan. Selain itu juga ditambah dengan Rumah Parkir kendaraan baik kendaraan Roda dua maupun roda empat sehingga kendaraan akan tertib dan aman.

Selanjutnya dikatakan bahwa untuk sementara baru siswa siswa putranya saja yang diasramakan  untuk mahasiswi nantinya menyusul. Adapun Anggaran yang akan digunakan dari Negara (APBN). dan kami berupaya kalao bisa ditahun 2018 ini tapi mungkin 2019. Kami minta doa nya.lah bab asrama ini bukan hanya menampung mahasiswa dari lampung saja tetapi bisa jadi dari luar lampung bahkan mungkin jawa,” jelas Rektor Akhmad Khoiri.

Selain itu Tokoh kota metro Drs Sudarsono MM mengucapkan terimaksih dan dukungannta kepada yayasan Agussalim atas akan dibangunnya Rumah mahasiswa ini bab nantinya anak anak yang mau bersekolah islam tidak perlu jauh jauh karna.misinya bukan hanya inu saja, nantinya akan ada sekolah TK Islam,SD Islam SMP Islam SMU Islam dan SMK islam karna Pola Bording pesantren sekarang disukai oleh masyarakat kenapa, banyak orang tua sekarang resah dan ketakutan akan anaknya terhadap Lingkungannya.khawatir akan Narkoba dll. Sedang Emperik hrs sekolah tetapi dengan pola bording ini orangtua sudah tidak khawatir lagi sebab anak anaknya sudah diAsramakan. (Medi)