Dirjen Hortikultura Kementan RI Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Pesawaran

0
123
Dirjen Hortikultura Kementan RI Kunjungi Lokasi Bencana Banjir di Pesawaran. (Foto Humas)

PESAWARAN-LAMPUNG (DLO)-Terkait musibah banjir di beberapa wilayah Kabupaten Pesawaran yang terjadi pada hari Selasa, (21/2/ 2017) lalu.

Dirjen Hortikultura Kementrian Pertanian RI selaku penanggung jawab UPSUS Pajale (Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai) Wilayah Lampung Dr. Ir. Spudnik Sujono K.,M.M meninjau 2 (dua) Desa yang terkena banjir yaitu Desa Kertasana Kecamatan Kedondong dan Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau.

Kunjungan dilaksanakan pada beberapa waktu lalu, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Kepala Dinas Pertanian Anca Martha Utama, Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian beserta rombongan lainnya.

Menurut data lapangan lahan sawah yang rusak berat di Desa Kertasana Kecamatan Kedondong 1 Ha dan lahan sawah yang gagal panen 65 Ha sedangkan di Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau lahan sawah yang rusak berat 20 Ha dan lahan sawah yang gagal panen 183 Ha. Sementara total luas lahan sawah rusak akibat banjir mencapai 2.434 hektar. (Maha Indra).