Direktur PT. DLMG Berikan Penghargaan Kepada Ike Edwin Pejuang Demokrasi

0
72

Bandarlampung ( Duta Lampung Online)- Dorong ciptakan demokrasi bersih, Kota Bandarlampung, Direktur Utama ( Dirut), PT. Duta Lampung Media Group ( PT. DLMG), M. Nurullah RS, akan berikan penghargaan kepada Bakal Calon kepala Daerah ( Balonkada) Kota Bandarlampung, Irjen.Pol. Dr.Drs. Hi. Ike Edwin, SH,MH,MM, sebagai Tokoh Adat Lampung pejuang demokrasi.  Penghargaan tersebut diserahkan langsung di Kantor Bawaslu kota setempat, pada Selasa 8 Agustus 2020.

Dirut PT. Duta Lampung Media Group, Nurullah panggilan M. Nurullah RS mengatakan, pemberian penghargaan oleh pihaknya dinilai sangat layak, mengingat hasil survei dilapangan pihak pasangan calon Independen Ike-Zam dalam mengikuti proses verifikasi faktual (Verfak) KPU dari awal hingga verfak kedua membutuhkan perjuangan yang sangat melelahkan serta bannyak rintangan.

“Rintangan yang dialami oleh Pasangan calon Independen Ike-Zam sangat luar biasa. Bannyak sekali dugaan pihak lain yang ingin menggagalkan pencalonan beliau, mulai dari intimidasi dari pihak RT hinggga pihak oknum pejabat serta pengusaha. Bahkan penjegalan yang dilakukan oleh pihak lawan politik Ike-Zam sudah tersetruktur, Sistematis dan masif,”tegasnya.

Oleh karena itu, sebagai insan pers  yang melaksanakan amanah undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, yang memiliki tugas dan pokok serta pungsi ( Tupoksi) diantaranya sosial kontrol pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pasangan calon Ike-Zam atas perjuangan penegakan demokrasi yang bersih, jujur serta adil ( Jurdil).

“Penegakan demokrasi bersih juga menjadi tanggungjawab insan pers juga untuk mendorong terciptanya demokrasi tersebut agar betul-betul sesuai harapan masyarakat,”tegas Nurullah yang Notabenenya Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia ( KWRI) Kabupaten Lampungtengah.

Selain itu, dia juga mengatakan, baru kali ini ada  pasangan calon yang memiliki visi dan misi akan mebawa kota bandarlampung mendunia. Bahkan masih kata dia visi dan misi pasangan calon Ike-Zam sangat mennyentuh masyarakat.

“Oleh karena itu, berdasarkan rapat dewan direksi serta redaksi, pihak saya meutuskan untuk memberikan penghargaan kepada pbapak Ike Edwin sebagai, Tokoh adat lampung pejuang demokrasi. Ike edwin juga kita kenal sebagai keturunan raja lampung mennyandang gelar Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung,”pungkasnya. (Farid/Dela).