Dipertanyakan, Oknum Petugas Balai Karentina kelas I Batam dengan Alasan Sidak Datang ke Pelabuhan Rakyat

0
9

Batam, (Duta Lampung Online) –  Oknum Petugas dari Karentina Batam melalukan inspeksi mendadak (Sidak) di salah satu pelabuhan rakyat milik Pak Amat, atau lebih di kenal masyarakat setempat pelabuhan Pak Amat. Kamis (30/6/2022) sekira pukul 12.30 Wib.

Namun di sayangkan oknum petugas tersebut tidak menunjukkan surat tugas dari pimpinan terkait turun ke lapangan untuk melalukan tindakan.

Sempat bersitegang dengan masyarakat setempat atas ucapan yang di lontarkan kedua petugas karantina tersebut.

Menurut salah seorang warga yang sedang berada di sana mengatakan, kedua petugas Karentina itu sangat arogan menyampaikan kepada kami tentang bongkar muat barang atau hasil pertanian dari pulau-pulau untuk mencukupi kebutuhan sayur-mayur di Batam di pelabuhan Pak Amat.

Aktivitas pelabuhan itu sudah berjalan puluhan tahun, baru kali ini ada petugas karantina yang di lengkapi dengan seragamnya, tetapi tidak ada menunjukkan Surat Tugas”, ungkap seorang warga kepada media.

Oknum Petugas Karentina tersebut mempertanyakan terkait hasil pertanian rakyat berupa kelapa, nenas dan durian, meluas dengan mengatakan Sidak. Namun anehnya ketika di tanyakan Surat Tugas, petugas tersebut berdalih ini bisa menjadi sosialisasi.

Petugas Karentina bersikuekuh jika tidak ada izin terkait hasil pertanian maka pihak Karentina akan memberikan tindakan.

“Kalau ibu mengatakan harus pakai izin untuk memetik kelapa, nanti saya akan sampaikan kepada pemilik sayuran ini untuk membuat surat izin memetik kelapa”, kata seorang pengusaha yang membawa hasil pertanian tersebut.

Ketika team media menjumpai kepala Karentina Batam di kantornya, Pimpinan tidak di tempat sudah beberapa hari karena sedang dinas ke luar kota, ujar Muhammad Halim S.E.

Pada saat itu Team media menunjukkan video kejadian itu melalui video untuk memastikan oknum tersebut adalah benar petugas karantina yang berinisial EZ dan RS, beliau membenarkan oknum tersebut adalah petugas karantinanya, ucap Kasubag Tata usaha yang saat itu menerima team wartawan disana. (Madya/Dermawan)