Dinkes Tulang Bawang Mengelar Rakor di Bidang kesehatan

0
164
(foto istimewa)

Tulang Bawang(DLO)- Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat koordinasi bulanan bidang kesehatan yang dilaksanakan di aula hotel LeMan Banjar Agung, Kamis 18 Mei 2017.

Kegiatan rutin itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Heri Novrizal, Sekertaris Rahmad Syaputra, Kasubag umum kepegawaian Ade, seluruh kepala bidang Dinas kesehatan, dan seluruh kepala puskesmas, pustu, dan pusdes.

Dalam kesempatan itu juga dibahas terkait pengamanan komitmen stakeholder internal tentang proyek perubahan. Efektifitas aturan bagi tamu dan ASN pada Dinas Kesehatan guna menciptakan ketertiban dan kenyamanan kantor dalam rangka optimalisasi kinerja aparatur di Kabupaten Tulangbawang.

Selain itu, rapat koordinasi itu juga membahas terkait peningkatan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur tersebut.

Program-program terkait penanggulangan penyakit DBD, TB Paru, kusta dan HIV juga menjadi pembahasan dalam rakoor tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Heri Novrizal mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu ditingkatkan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Ada delapan puskesmas di Tulangbawang yang akan dipersiapkan untuk akreditasi pada tahun 2017 ini. “Diharapkan puskesmas benar-benar fokus untuk mempersiapkan survey akreditasi ini. Targetnya bulan juli survey akreditasi terhadap delapan puskesmas ini sudah dapat berjalan,” terang Heri Novrizal.

Ia berharap semua pegawai dan staf puskesmas dapat benar-benar terlibat dalam proses akreditasi itu.

” Karena beberapa puskesmas sudah melakukan study banding ke puskesmas Tulangbawang satu yang lebih dulu telah akreditasi,” jelasnya.(rls)