Puskesmas Gedung Aji Adakan Sosialisasi Imunisasi Measles – Rubela

0
60
Camat Gedung Aji, Kepala Puskesmas dan Staf, anggota Polsek Gedung Aji, dan Kepala Sekolah PAUD, TK, SD. | ist

Tulang Bawang (DUTA LAMPUNG ONLINE) – Dinas Kesehatan Tulangbawang melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gedung Aji mengadakan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles – Rubela (MR), dan mengadakan Pertemuan Lintas Sektor, acara tersebut di adakan di Balai Kampung Aji Jaya KNPI, Kamis (26/7/18).

Camat Gedung Aji dalam sambutannya, pentingnya Vaksin ini diberikan kepada anak karena dapat mecegah dua penyakit sekaligus.”Bapak dan Ibu tidak usah khawatir apabila balita serta anak-anak akan di berikan vaksin oleh bidan setempat dan demi kesehatan buah hati agar kebal terhadap penyakit.” Harapnya.Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Gedung Aji Hj. Meliana, Sst. M.kes menyampaikan adapun kegiatan hari ini adalah Sosialisasi Campak dan Rubella (MR) dan Lintas Sektor. penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella (MR).

Lanjut Meliana , Penyakit Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, serta gizi buruk. dan Rubella (MR) adalah penyakit ringan pada anak akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trisemester atau awal bulan kehamilan.”Imunisasi MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan – kurang dari 15 tahun selama Kampanye Imunisasi MR bulan Agustus – Seprember 2018. Selanjutnya, Imunisasi MR masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak usia 9 bulan, 18 bulan dan kelas 1 SD/sederajat menggantikan imunisasi Campak.” Terangnya.

Masih kata Meliana, Untuk Tata Nilai puskesmas gedung Aji adalah (MESRA) Melayani Masyarakat, Memberikan Pendidikan Kesehatan Terhadap Masyarakat, Memberikan Solusi dari Setiap Permasalahan Kesehatan Masyarakat, Selalu Ramah dalam Menjalankan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Berperan Aktif Dalam Setiap Kegiatan yang Berhubungan dengan Masyarakat.”Kami berusaha memperbaiki kinerja terbaik kedepannya, apabila ada staf saya yang kurang ramah dalam melayani masyarakat tolong laporkan ke saya”.Pungkasnya.Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Gedung Aji, Kepala Puskesmas Gedung Aji beserta Stafnya, Kapolsek Gedung Aji yang diwakili oleh Brigpol. Putu, Kepala Sekolah Paud, TK, SD, SLTP, SLTA serta Perwakilan Kepala Kampung. (Mcr)