Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan Diduga Mengabaikan Permasalahan Tumpukan Sampah yang Ada Di Pasar Banjit

0
89

(Duta Lampung Online) – Dinas lingkungan hidup Way Kanan dinilai lambat dalam menangani permasalahan sampah di kelurahan pasar banjit, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, yang ber akibat tumpukan sampah menggunung di dekat pemukiman warga.

Pada Kamis 13 mei 2022, dinas lingkungan hidup menurunkan 2 Mobil pengangkut sampah untuk membersihkan tumpukan sampah di pasar banjit, namun Dinas LH tidak membersihkan sampah sampai

Kabupaten Way Kanan sendiri pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan Adipura Kota kecil. Namun banyak nya tumpukan sampah yang ada di pasar Banjit, dinilai penghargaan itu tidak sesuai.

Salah Satu masyrakat Pasar banjit yang enggan disebutkan namanya mengatakan ketidak puasan terhadap kinerja Dari dinas lingkungan hidup Way Kanan karena Dinilai mengabaikan permasalahan sampah yang ada di pasar banjit, padahal masyrakat selalu membayar retribusi sampah untuk pemasukan daerah Kabupaten Way Kanan, ia juga menambahkan jika pengangkutan sampah dipasar banjit ini tidak pernah sampai habis.

“Saya kurang puas sama kinerja Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan, karena seperti mengabaikan keluhan masyrakat terhadap tumpukan sampah yang ada di pasar banjit, Kamaren setelah ramai pemberitaam sampah datang lah 2 mobil tapi ya kalau cuman 2 mobil enggak bakal abis sampah disini, padahal masyrakat selalu membayar retribusi sampah” ucap nya.

Nasrullah Ali Camat Banjit mengatakan Bahwa sampah di pasar banjit sudah di angkut oleh 2 Armada pengangkut dari Dinas LH, namun tumpukan Sampah di TPS yang ada di tengah pasar masih sangat Menumpuk.

“Iya sampah sudah diangkut oleh 2 Armada dari Dinas LH, Tapi tumpukan sampah masih sangat menumpuk’jelasnya”

Nasrullah Ali menjelaskan bahwa Dirinya sebagai Camat banjit Sudah berkordinasi dengan Dinas terkait untuk membersihkan Sampah yang ada di tengah pasar banjit.

“Iya saya sebagai Camat banjit sudah berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di tengah pasar banjit itu” tutupnya. (Gbr)