Dihadapan Presiden Jokowi Kanjeng Ingin Jadi Pengibar Bendera Istana Negara

0
114
Muhammad Gusti Saibathin Ike Edwin, saat berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi. (Foto Doc Duta Lampung Online ).

Jakarta ( Duta Lampung Online)- Dihadapan Presiden RI, Ir. Jokowidodo, putra dari Irjen Pol. DR.Drs,Hi, Ike Edwin, SH, MH, yakni Muhammad Gusti Saibathin Ike Edwin, mengaku ingin bercita-cita menjadi pengibar pusaka sang Merah Putih di Istana merdeka Jakarta.

“Pak Presiden Kanjeng bercita-cita ingin menjadi pengibar bendera sang saka merah putih di Istana Negara,” ujar Gusti Kanjeng.

Cita-cita Gusti Kanjeng Ike Edwin disambut dengan gembira oleh Presiden kita Jokowi dengan memberikan semangat kepada putra keturunan darah biru dari Kerajaan Paksipak Skalabrak Lampung.

“Subhannallah, belajar yang baik ya supaya pinter,”ujar presiden Jokowi dengan penuh suka cita mendukung keinginan Gusti Kanjeng, yang juga sebagai Duta Anak Peduli Sosial.

Seperti telah diberitakan pada edisi waktu lalu, Kado istimewa buat, Muhammad Gusti Saibathin Ike Edwin, pada Hari Ulang Tahun, Ripublik Indonesia (HUT RI ) ke-72. Setelah beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial, Oleh Ketua Komnas Anak, kali ini dirinya diberi kesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Muhammad Gusti Saibathin Ike Edwin, yang lebih dikenal dengan sapaan Gusti Kanjeng (11), yang saat ini sedang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, yang cukup ternama yakni, Al-Qautsar, Bandarlampung, ini bahkan sempat berbincang-bincang dengan orang nomor satu di negara kita.

Terpisah, orang tua Gusti Kanjeng, yang bertugas sebagai staf Ahli Kapolri, DR.Drs.Hi. Irjend Pol. Ike Edwin, SH,MH, saat dikonfirmasi terkait pertemuan putranya dengan Presiden RI mengatakan, jika Jokowi sempat melakukan ramah-tamah dengan putra kesayangannya sebelum mengikuti upacara bendera pada HUT RI,  ke-72 di Istana Negara, Jakarta.

Menurut Ike Edwin, Jokowi sempat menannyakan tempat sekolah putranya, serta mendoakan putranya agar menuntut ilmu yang bener agar menjadi anak pintar.

“Sekolah dimana,”Kata Jokowi. “Sekolah di SMP Al-Qausar Bandar Lampung, kelas dua pak,”ujar Gusti Kanjeng. “Iya sekolah yang bagus biar Pinter,”lanjut presiden Jokowi. “ Iya bapak Presiden,” demikian petikan dialog Gusti Kanjeng seperti dilansir dari pesan singkat yang dikirimkan oleh, Ike Edwin, pada Kamis (17/8/2017) malam.

Ike Edwin mengaku, sangat terharu dan sangat gembira atas waktu yang telah diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang telah menyempatkan diri, setelah melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-17, dan berbincang-bincang dengan putranya.

“Sebagai orang tua Gusti Kanjeng, saya sangat terharu dan merasa gembira serta berterima kasih kepada bapak Presiden yang telah memberikan waktunya untuk berbincang-bincang dengan putra saya,”pungkasnya.(Red).