Diduga Rem Blong Truk Tronton Tabrak Mobil Box

0
26

Jatinagor, (Duta Lampung Online) – Diduga alami rem blong, sebuah truk toronton pengangkut barang kelontongan Nomor Polisi D 8332 YJ menabrak mobil box pengangkut air mineral Nopol F 8332 HI dan sebuah motor Honda Vario nopol D 6666 QR di Jalan Raya Ir Soekarno Dusun Cikuda Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Senin (6/6/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja motor vario milik Titing alamat Dusun Ciawi RT 01 RW 04 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang ringsek. Bahkan, truk toronton tersebut berhenti setelah menabrak benteng rumah warga.

Maman Suparman pengemudi truk naas tersebut mengatakan truk alami rem blong dari SPBU Ciromed. Kemudian, karena bingung mau diberhentikan dimana, akhirnya mencari tempat yang kosong dan aman untuk ditabrakan. Lalu, di betulan Cikuda tepatnya di depan air isi ulang Sankey ditabrakan ke mobil box dan motor yang tengah diparkir.

“Sumpah demi allah, tidak mengantuk. Hanya memang alami rem blong. Bingung mau menepi dimana karena posisi sedang ramai lalu lintas, jadi ya cari yang agak sepi,” ujarnya.

Menurut Maman, dirinya berencana membawa barang kelontongan itu ke Bandung dari Surabaya. Di perjalanan, truk memang tidak ada kendala hanya saja selepas dari Pasar Tanjungsari rem terasa ngeplos dan berat.

Warga Cimindi Hilir kecamatan Cimahi itu menambahkan, truk memang dalam kondisi tua. Namun, dirinya tidak mengetahui secara detail kondisi layak jalan karena dirinya hanya sopir.

Yang punya perusahaan yang tahu kondisi mobil, saya mah hanya supir,” ujarnya yang menambahkan STNK mobil sedang dalam proses tilang.

Sementara itu, pengemudi mobil box pengangkut air mineral cleo, Edi Setiawan mengatakan dirinya tidak tahu persis kejadian itu. Sebab, dirinya sedang memarkir mobil di pinggir jalan untuk menurunkan air mineral di depan grosir daerah Cikuda. Tiba tiba ada suara keras ketika dilihat mobilnya ditabrak truk toronton.

Sementara itu, pengemudi motor Titing mengatakan dirinya sedang belanja di grosir itu. Tiba tiba motornya terseret mobil truk dan mengalami rusak parah. Menghindari kejadian yang tak diinginkan dirinya diamankan keluarga ke rumahnya di Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Saya tidak apa apa karena sedang di dalam grosir, motor saya aja yang rusak,” tandasnya.

Pantauan Tim media proses evakuasi badan truk yang memakan ruas jalan menyebabkan kondisi arus lalin di jalan Ir Soekarno Jatinangor baik dsri arah Bandung maupun Sumedang alami kemacetan. (Asep Dira)