Diduga Penerima BLT Tumpang Tindih, Penerima PKH dan BPNT Masuk Daftar

0
32

Nagan Raya ( Duta Lampung Online) – Puluhan Masyarakat Gampong Ujong Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, kecewa terhadap Geuchik yang tidak transparansi terkait pembagian Bantuan Lansung Tunai ( BLT) dari dana desa pada tahun Anggaran 2022, Jum’at (27/5/2022).

Masyarakat bergebu gebu datang kerumah ketua pemuda umum Ujong Fatihah Banta Lidan, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap Bantuan Lansung Tunai ( BLT) pada tahun angaran 2022.

Banta Lindan selalu ketua pemuda umum merespon dengan baik aspirasi masyarakat, dan hasil di pelajari oleh Banta Lidan ternyata benar, pembagian BLT tersebut tidak sesuai, yang bahwa di berikan hanya dua bulan yakni Januari dan Februari, sedangkan jatah bulan maret tidak disalurkan dengan alasan masyarakat diberikan pinjaman gaji aparatur Gampong.

“Setelah di cek di daftar penerimaan BLT oleh Ketua pemuda ada yang tumpang tindih nama di daftar penerimaan BLT tersebut, dan ada juga yang sudah mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT juga masuk dalam daftar penerima, maka puluhan masyarakat mengeluh kepada saya,” ucapnya.

“Hampir semua desa di seluruh kecamatan Kuala memberi Bantuan Lansung Tunai ( BLT) tahun anggaran 2022. Di berikan tiga bulan,” pungkas Banta.

Banta Lidan juga menambahkan terkait BLT saya minta kepada Bendahara dan Keuchik segera memberikan BLT yang satu bulan lagi, karena ini sudah mulai masuk di triulan kedua, dan kalau mengambil keputusan jangan tersendiri tapi pangillah Tuha Peut, serta juga meminta izin terlebih dahulu kepada penerima manfaat, tegas, Banta Lidan selaku ketua pemuda umum.

Keuchik Ujong Fatihah Ali Sabana dan Bendahara di saat di hubungi oleh awak media lewat telepon seluler ( Hp) tidak bisa di hubungi (tidak aktif).(Fadly P.B)