Dicalonkan Kadus, Kurniawan Siap Bangun Kampung Payung Makmur

0
517
Foto Ilustrasi pemilihan kepala desa

Pubian (Dutalampung Online)- Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampungtengah, dibilang  salah satu kampung yang kental dengan demokrasi. Pasalnya baru saja dilakukan pemilihan kepala kampung, kini diadakan pemilihan kepala dusun (Kadus).

Adapun salah satu calon yang diminta untuk maju sebagai kepala dusun dua oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat yakni, Kurniawan, warga Rt 18 dusun dua. Pasalnya Kurniawan  dinilai memiliki pendidikan lanjutan atas (SMA) dan dianggap mampu mengemban amanah masyarakat setempat.

“Kami sengaja meminta Kurniawan untuk mencalonkan kepala dusun karena kami anggap dia mampu mengemban amanah, sebab dia salah satu calon yang memiliki pendidikan lanjutan atas (SLTA),”ujar salah satu warga Rt 18.

Selain itu, narasumber juga mengatakan, Kurniawan salah satu calon yang betul-betul memiliki ijazah formal, bukan melalui ujian paket seperti sejumlah calon pesaingnya.”Sudah tentu lain dong, diakan menempuh pendidikan selama tiga tahun tidak seperti sekolah paket yang hanya enam bulan. Jelas ilmunya beda,”ujar salah satu warga yang enggan ditulis namnya.

Narasumber mengatakan, Kurniawan juga dinilai calon pemimpin yang tegas dan berani serta bertanggung jawab.”Meski hanya sebagai kadus dibutuhkan keberanian dan ketegasan mengingat wilayah pubian rawan sekali dengan konflik baik secara pertanahan maupun keamanan,”tegasnya.

Terpisah, Kurniawan sat dikonfirmasi mengatakan, untuk memenuhi permintaan sejumlah tokoh dan masyarakat dirinya siap maju pemilihan kepala dusun.”Demi ikut serta membangun kampung halaman saya siap dicalonkan kadus dan siap meperjuangkan kampung saya serta mendukung seluruh kebijakan kepala kampung yang baik,  jika nanti saya  terpilih,”ujarnya.

Kurniawan Alumni Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ulum, Payung Rejo ini, juga meminta dukungan serta doa restu kepada seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat dusun dua.”Saya mohon doa restunya dan dukungan kepada para tokoh masyarakat, semoga jika dipercayakan mengemban amanah akan melaksanakan sebaik mungkin,”tuturnya.

Terpisah, salah satu anggota panitia pemilihan kepala dusun setempat, Burhanuddin mengatakan, untuk pemilihan kepala dusun 2 akan diikuti sebanyak 4 calon. “Pemilihan kepala dusun dua akan di ikuti empat calon yang dijadwalkan akan digelar pada 3 Juli 2016,”ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, terpaksa kepala dusun diadakan pemilihan mengingat sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk menjabat sebagai kepala dusun harus memiliki ijazah minimal SMA.”Jabatan kepala dusun harus tamanatn SMA. Sedangkan dusun dua yang mendaftar  ada empat orang jadi harus dilakukan pemilihan,”katanya. (Erwansyah).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY