Di Duga Sambaran Petir Mengenai Bangunan Pasar Randik Sekayu.

0
19

Sekayu(Duta lampung online) Pagar tembok sepanjang 24 Meter tinggi 2 meter pada bangunan pasar Randik Sekayu yang belum diresmikan itu tiba – tiba roboh usai disambar petir, kemarin Selasa (10/01/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

“Sebelum hujan turun, memang ada angin kencang, lalu tiba – tiba melihat cahaya kilat, kemudian tidak berapa lama bunyi petir yang sangat besar sekali hingga bangunan pasar bergetar, dan terlihat ada cahaya biru tepat di belakang Pasar Randik Sekayu,” ujar Alam pedagang Pasar Randik.

Usai bunyi petir yang sangat besar, lalu dibarengi dengan bunyi braak seperti ada yang roboh, merasa curiga setelah hujan sedikit redah, Alam pun melihat ke bagian belakang Pasar Randik yang baru saja selesai di bangun.

“Setelah melihat ke bagian belakang, ternyata tembok pagar sepanjang 24 meter sudah ambruk ke tanah,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Distribusi dan Losgistik yang juga sebagai PPK pada bangunan Pasar Randik, Supriyanto, dikonfirmasi, Kemarin Rabu (12/01/2023), mengatakan, mengenai peristiwa roboh nya pagar tembok, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi.

“Setelah dikonfirmasi beberapa saksi di lapangan, bahwa sebelum hujan terjadinya pagar roboh ada petir yang sangat besar,”katanya.

Selanjutnya masih tahap pemeliharaan 6 bulan kedepan, dan sudah di konfirmasi pada pihak penyedia atau kontraktor untuk segera dilakukan perbaikan.

“Kita tidak bisa menghindari bahwa kejadian ini disebabkan alam, meski demikian kita mintakan untuk segera dilakukan perbaiki,” ujarnya.

Supri menjelaskan, bahwa bangunan pasar Randik Sekayu yang baru tersebut kedepan nya diperuntukan bagi pedagang kaki lima. Pembangunan menggunakan dana bantuan Gubernur (Ban gub) Sumatera Selatan APBD Provinsi Tahun 2022.
Dengan anggaran Dana 4,6 milyar Sebagai pelaksana Kerja proyek tersebut adalah CV” (Kasam) tutup nya.(*)